dermatitis atopik

Bayi yg alergi protein sehingga menyebabkan dermatitis atopik , kalau konsumsi telur, ikan laut kacang2an pasti mncul ruam/bintik merah. Bagaimana cara agar asupan nutrisi bisa terjaga dg baik, kira2 minum suplemen ato vitamin gmna ya, minta solusinya bu ibu. Ada yg pnya pengalaman sperti saya?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dulu gitu bun. Anak saya usia 2 bulan kena DA. Selama pengobatan anak saya, saya makannya daging, ikan air tawar sama yampung. Setelah ruamnya menghilang saya cobain satu² yang menjadi penyebab alergi tersebut. Misal : 1 minggu saya konsumsi telur terus, liat reaksi anak. Kalo ruamnya ga muncul berarti anak ga alergi telur, begitu seterusnya sampe ketemu makanan yg bikin alergi. Dsa menyebutkan protein² yang umumnya menjadi penyebab alergi tapi tidak menyebutkan secara khusus makanan apa yang benar² alergi pd anak kita. Jadi kita mesti mencobanya. Kalo ga mencoba, selamanya kita ga bakal makan makanan yang dilarang tersebut. Akhirnya kita bosan krn hanya makan yg itu² aja. Klo makan kita dikit tentu ngsruh ke asi. Jadi harus berani bun. tu prinsip saya kemaren.

Baca lagi
4y ago

Seminggu lagi 9 bun usianya. Anak saya kan alergi ayam potong sama ikan laut. Pas mp asi saya kasih 2 menu itu Alhamdulillah ga muncul ruam samsek bun. Tp ikan lautnya yg hidup di pinggir laut aja.

Bayi saya prnh kena bun wktu berusia 3 bln. Sama dokter ga boleh mkn ini itu. Saya cm bertahan selama seminggu setelah itu satu persatu pantangan yg dokter bilang saya coba, mana kira2 yg bikin alergi mana yg ngga. Akhirnya setelah bbrp minggu semua pantangan dr dokter saya makan kecuali seafood (cumi, udang) ga berani saya makan.

Baca lagi
4y ago

Iya gpp kok bun, saya paham gamau anaknya knp2 krn kita mkn sesuatu krn saya prnh diposisi itu. Tp hrs dicoba satu2 makanan apa yg kira2 bikin dia alergi krn kita sendiri butuh nutrisi tambahan utk menyusui kn daan bosan jg mkn itu2 aja 😅

Kasih tahniq madu bunda sama susu kambing kalo udh di atas 6 bulan agar imunnya lebih baik dan bisa tangkal alergi. Kalo badannya pas lagi kena dermatitis atopik buat mandinya pk lactacyd yg buat mandi bayi... Warna putih kemasan nya. Hindari sabun2nan dan skincare bayi. . Itu pengalaman ibu sy bunda.smg membantu ...

Baca lagi
4y ago

Coba cari di internet madu tahniq bun

Bunda Tinggal dimana terus coba search ing di google toko herbal di daerah bunda, atau beli online di shopee banyak skrng kok Bun... Susu kambing etawa ada yg cocok buat bayi 6 BLN ada yg harus satu tahun... Di cari aja kategori nya Bun di Google. . .

4y ago

Sama sama bunda.. smg brmanfaat ngih

Tp kalo masih bayi bgt... Dan bunda masih menyusui... Bunda konsumsi madu,susu kambing, habbatussauda...