bayi kembar

Bayi saya kembar lahir bulan agustus tgl 2 yg dmna seharusnya lahir bulan 9,brarti skrg kira2 umurnya sdh 6 bulan tp lehernya blum kuat dan blum bisa duduk, kira2 knpa yah? Krna klu mnurut yg saya baca bayi sy prematur krna lahir umur 8 bulan kehamilan dan bayi yg lahir prematur disesuaikan dgn umur kehamilan. Bgmna mnurut mom smua?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bayiku juga prematur bun. Memang ada hitungan umur khusus utk bayi prematur, bisa di google utk lebih jelasnya. Nantinya dia punya umur koreksi, nah nanti untuk lihat perkembangan motorik dan tumbuh kembangnya bisa lihat umur koreksi itu. Jadi untuk bayi prematur, misal, harusnya usia 4 bulan sudah bisa tengkurap tapi karna prematur dan dia blm bisa tengkurap, ada tenggat waktu sampai umur koreksinya dia. Kalau sudah lewat usia koreksi tapi masih blm bisa juga coba konsul ke dsa y bun.

Baca lagi
VIP Member

Menurut bidan yg suka sya kontrol sih ngga, tpi ada bbrapa bidan yg bilang anak premature tumbuh kembangnya lebih lambat dripada yg normal Tpi semua tergantung sugesti ibunya sih bun