bb bayi

Bayi sya usia 4bln 11d. Beratnya 8.3kg, gemuk. Dia belum bisa tengkurap, Moms. Kalo saya tengkurapin juga kepalanya belom bisa tegak. Apa baby saya kegemukan? Gimana ya, solusinya?

bb bayi
18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sering² tummy time(di tengkurepin) biar bsa melatih otot lengan sama kepala supaya bisa di angkat... Kalau blm tau caranya tummy time lebih baik tanya ke dsa atau ke bidan terdekat... Baby q pas umur 1 bln masya allah tabarokallahu sudah bsa angkat kepala krna sering² q ajak tummy time skrg masya Allah tabarokallahu sudah bisa tengkurep sendiri...

Baca lagi
VIP Member

Liat di KMS bun. Kalo grafiknya di ambang batas atas, jika si dedek asi, tolong bunda kurangi makanan berlemak dan manis2 ya. Atau bisa dikonsulkan dengan dokter anak ataupun ahli gizi.

VIP Member

Coba sering di tummy time kak..itu merangsang untuk angkat kepala.. Anak q 2.5 bulan udh tengkurep..skrg 5 bulan mulai mau duduk tp masi di pegangin

Anak saya waktu usia pas 4 bulan 8.2 bun. Blm bs tengkurep jg, batu bs miring2 dikit. Leher udh bisa tegak pas ditengkurepin, itu jg baru2 aja bun.

Setau sy gak ada istilah bayi kegemukan karna bayi/ balita membutuhkan lemak untuk pertumbuhan & otak bunda ,, bunda sering stimulus aja bunda ..

Nggapapa bund, distimulasi terus. Batas usia hrs bisa tengkurap msh sampe 6 bulan kok.

VIP Member

Wahh gemuk sekali ya bun.. anak saya waktu 4 bln aja cuma 5,5kg tp gerakan nya gesit bgt

5y ago

Sama bun anakku 4 bulan 5,7 kg udah tengkurep sejak usia 2 bulan tp belom sepenuhnya busa negak kin kepala hehhe

Ga kegemukan, memamg belum saat nya. Terus di stimulasi aja, nanti juga bisa.

Gpp bun wajar... Sering Di tummytime bun biar belajar ngangkat kepala...

Di bawa ke fisioterapi nanti di ajari cara cara menstimulasi dedek bun