Bun ciri2 bayi terkena penyakit paru apa ya? Soalnya setiap abis nyusu grok2, trs nafasnya cepet

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ciri bayi terkena penyakit paru salah satunya batuk ga sembuh2 bun, demam yg berkelanjutan, bb menyusut, dn msh banyak lg yah. lbh baik bunda segera periksakan ke dokter ya, biar ditangani lbh cepat lbh baik. dlu anak saya pernah batuk jarang2 tapi ga sembuh, akhirnya sy k dsa dan dsuruh cek lab, saya pun cek alergi inisiatif sendiri. Alhamdulillah anak sy ga ada apa2, cuman ketauan klo anak sy alergi debu dan dingin jadinya batuk2, sm dokter dksh obat alergi bun.

Baca lagi
TapFluencer

kalo grok" wajar sih biasanya akan hilang di umur 3/4 bulan.. TAPI.... ada pengalaman ni saya, anak saya tidak ada demam, hanya batuk saja, pas saya bawa ke DSA ternyata nafasnya cepat (bukan sesek ya) lalu ada retraksi dada, retraksi dada itu cekungan saat bernafas di bawah dada, diatas perut, langsung sama DSA masuk UGD, di ronsen, cek darah, infus, sama di oksigen, hasilnya menunjukkan kalau terkena pneumonia.. lalu rawat inap selama 5 hari..

Baca lagi
1y ago

penyebab nya karena tertular dr orang yg jenguk bund, pas itu usia anak saya masih sebulan an, pokoknya blm genap 40hari.. sebenernya kita nggak ngeboleh in orang jenguk bayi kita, tp ada yg ngeyel, dan yg nengok itu lg flu, akhirnya ya ketularan deh.. kata dokter bisa juga Krn asap rokok, tp satu rumah saya sama suami tidak ada yg merokok sama sekali.. dan posisi saya sama suami nggak pernah keluar rumah, makan pun kita catering, bisa dipastikan tertular dr yg jenguk itu karena setelah jenguh orang tsb juga update status bahwa lg sakit,,, sekarang sudah tidak ada cekungan lg bund, Krn sudah sembuh, ow iya, setelah sembuh saya langsung beri vaksin pcv dan influenza

Hallo bunda nafas cepatnya dalam semenit berapa kali? Apakah ada nafas cuping hidung (hidungnya berkedut kedut) atau tarikan dada? Jika demikian sebaiknya dibawa ke dsa. Jika abis menyusu grok grok dan nafas cepat bisa jadi posisi menyusu kurang tepat (resiko tersedak) atau ada permasalah jantung (jika menyusu anak sampai biru). Segera bawa ke dsa ya untuk cek

Baca lagi

konsultasi saja ke dokter sp anak biar diagnosa nya tepat. jgn hanya melihat dr ciri2 trus self diagnosed

anak saya seperti itu Bun sampe umur 8bln Alhamdulillah ilang sendiri suara grok2 nya

2 bulan Bun.. gada demam Bun hanya batuk kering jarang2 tapi ga ilang ilang, napasnya cepat.

1y ago

Anak saya jga gtu bund batuk jarang2 dan sekali batuk 3x uhukan gtu tp klo nafas msh biasa.. saya jga khawatir sbnrnya… bunda waktu itu lgsg ke dsa obat jalan atau rawat inap?

TapFluencer

grok² it wajar bun kl pd bayi . coba bc artikel² nya

VIP Member

umur brp babynya bun ? ada demam tidak ?

VIP Member

semoga lekas teratasi ya mom