Cara menidurkan bayi saat siang hari

Bagi ilmu dong bund, bayi semakin tambah usia makin susah klo bobo siang. Ini bayiku usia 2 bln 5 hr, klo siang terjaga muka ngantuk tp gk tidur". Pdhl usia segitu min 2 jam sekali bobo kan ya? Gmn cara jitu untuk menidurkan bayi klo siang bund?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo aku pake ayunan Bun itu cara paling ampuh😂 aku gendong dulu sampe dia merem abis itu aku taro ayunan dan pules deh kadang kalo ga dibangunin bisa lewat dari 2 jam😁

1y ago

kalau anak pertama saya dulu di ayun sampai usia 9 bulan, habis itu nggak berani lagi, nangis dan gemetar badannya setiap masuk ayunan. anak ke2 di ayun kalau lagi susah tidur atau nggak nyenyak/bangun terus kalau dikasur, tapi dari usia 7 bulan sering tidurnya dikasur, paling kalau lagi sibuk mamanya baru di ayun biar nyenyak nggak bangun terus. sekarang sudah 9 bulan, jarang mau di ayun, bisa duduk dan turun sendiri kalau nggak mau, kalau mau minta ayun pas mau tidur siang sudah di susui bolak balik, matanya sudah merem tapi sambil nangis dan kalau di tawari ayunan malah kaya senang gitu, baru di ayun. saya bikin ayunan 2 di luar kamar dan di dalam kamar di atas kasur 1. tapi yg di luar nggak mau tidur, buat main aja.