kalsium

Assalamualaikum bunda, utk trimester dua komsusmsi kalsium (calos tab) masih perlu ngga sih? Folamil Genio setau sy udah ada kalsiumnya juga di dlm. Mohon informasinya ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

folamil genio belum mencukupi kalsium buat janin kata dokterku. aku juga di kasih folamil genio tapi masih di kasih cal 95, sekali minum 2 tablet. karena janin lagi butuh kalsium banyak buat pembentukan bakal gigi janin dan pengerasan tulang.. takutnya tulang janin kebentuk tapi keropos kalo kekurangan, atau dia akan ngambil kalsium mamanya. yang berarti tulang kita akan lebih cepet ngalamin osteoporosis. seharusnya di umur brp osteoporosis, kita malah udah dluan. di khawatirkan seperti itu. mamaku dlu kekurangan kalsium krn ga punya uang waktu hamil adeku.. pas lahir yang lain udah pada numbuh gigi, dia sampe umur 5 th blom numbuh, umur 6 th giginya numbuh tapi keropos jadilah bulan2an temennya di bully.

Baca lagi

Dicek lg aja bun di folamil kandungan kalsiummya brp mg kalau di calos setau saya 500mg tinggal bunda perkirakan kira2 kalau asupan kalsium dari folamil saja sudah cukup atau belum bun untuk memenuhi kebutuhan harian kalsium bunda.. karena kan juga masih dibantu asupan dari makanan dan susu hamil jg biasanya

Baca lagi