Lahiran BPJS

Assalamualaikum bunda TAP yg kece semoga sehat selalu yaa bunda semua :) Bun mau tanya dong ada kah bunda yang sudah melahirkan di tengah pendemi ini menggunakan BPJS? Tapi BPJS nya gak sesuai dengan faskesnya bun karena gak bisa pulang ke wilayah faskesnya gegara PSBB?? Kalau ada tolong share pengalamannya dong bun gimana prosedurnya apa harus minta surat rujukan dulu atau bisa langsung digunakan BPJS nya?? Terimakasih untuk bunda yang sudah berkenan menjawab :)

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya melahirkan di bulan 4 bun, Saya juga lahiran menggunakan BPJS dan bukan di faskes BPJS saya. Yg saya tau bisa kok lahiran di lain faskes dg menggunakan BPJS. Cuman kalau di pakai ke puskesmas atau ke bidan saya kurang paham ya bun, saya saat itu lahiran di RS dan melalui IGD jd saya tidak memerlukan rujukan, krna saat itu mmg ada kondisi khusus yg membuat saya di terima di igd dan bs menggunakan bpjs, saya mengalami ketuban merembes, bahkan saya rawat inap di rs selama 5 hari semua menggunakan bpjs bahkan untu sc juga bun. Kalau mau lahir normal dan gak ada kendala di terima di igd kalau sdh ada pembukaan 7 ya kalau gak salah, nnt juga bisa pakai bpjs Tp kalau puskesmas atau dibidan saya kurang paham ..

Baca lagi
4y ago

Kalau saya mmg dr awal kontrol d sana dan saya juga nyari rs yg menerima bpjs bun .. Cuman kalau saya ke rsia bukan ke rs umum .. Jd pasien nya gak bnyak sakit macem2

Up~