kapan usg lagi ?

Assalamualaikum,bunda... Sy sudah usg 2kali di Spog waktu uk 4w belum terlihat jelas dan kedua di uk 7w sudah terlihat janin dan terdengar djj nya. Skrg uk saya 9w kalau sy lanjutkan kontrol rutinnya di bidan tanpa usg gimana bun ? Perlu usg lagi uk berapa ?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya gak knp2 bun kalo mau lanjut cek up k bidan/puskesmas Nanti USGnya lagi mending pas 5 bulan ke atas aja,sekalian barangkali pngen liat kelamin dedeknya,sama tumbuh kembangnya

5y ago

Terima kasih bunda Puji atas bantuannya menjawab ๐Ÿ™

Bidan skrng jg ad usg ny kok bun,,bhkn ada jga yg 4D.. Aq kontrol kebidan dn d usg jga.. Jadi jgn khwatir bun,,insya allah masih bisa ngeliat debay ny..

Bisa dilanjut tiap bulan kontrol+usg . Tapi klo gk bisa bunda bisa kontrol di bidan / puskesmas . Yg penting tiap bulan rutin kontrol . Usg lagi masuk tm2 .

5y ago

Sama sama ๐Ÿ˜Š

Nih bun baru aja artikelnya ada di aplikasi ini https://id.theasianparent.com/manfaat-usg Itu ada saran sebaiknya usg dilakukan sekali dalam tiap trimester

Baca lagi
5y ago

Siap di baca,bun..

Kalo mau USG lagi di TM2 minim sekali dan TM3 minim 2x bund . Semua tergantung isi dompet sja, kalo mau periksa bidan aja gak masalah..

Nggak ppah. Tpi klo udh 7 bulan ke atas coba di usg lagi, apa lgi 9 bulan kan harus tau posisi bayi gimna

Cek ke dokternya per 4w bun.. Biar tau perkembangan dd tiap bulan dan memantau berat janin. . Jgn sampe over

5y ago

Sama bun.. Sy juga ank pertama.. Kmarin sempet over weight 100gr bun.. Jadi dokter suruh ak diet.. Tiap bulan ke dokter deg"an takut ddny over weight..

Gapapa lanjut di bidan. Tapi paling ngga ada USG minimal sekali dlm trisemesternya ๐Ÿ˜Š

Nggak papa ke bidan aja duku aku juga gitu. TM 2 & 3 baru usg lagi nggak papa

Terserah bunda, yang penting tiap bulan kontrol, entah ke bidan/SpOG.