Obat/vitamin

Assalamualaikum bunda.. Mau tanya disini apa ada ya yg selama hamil gak minum obat tambah darah/vitamin ??

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Fyi aja ya bun, segala macam obat yg diberikan dokter atau bidan tolong di minum sesuai aturan ya :) karena saya pun mengalami hal ini sendiri, dan teman saya pun begitu Gini, tau gk bun kalau kelahiran bblr di indonesia terus meningkat? Karena bayi kurang asupan yg bergizi, bergizi bukan berarti dr makanan aja ya, vitamin itu juga di perlukan. Saya aja nyesel kenapa dulu gk minum Singkat cerita, saya memang nggk suka obat2an dr kecil, dan waktu hamil pun saya jaraaaang sekali minum vitamin2 itu hampir gk pernah, walaupun makan saya udah banyak, ternyata anak saya pas 8 bulan cuma memiliki berat 1800gr waktu itu. Mau gk mau selama 1 bulan full saya rutin minum vitamin, susu dan asupan bergizi lainnya, alhamdulillah walaupun masih bblr kisaran 2,480gr waktu lahir. (Dan ini berlaku untuk busui jg ya) Temen saya juga malah gk sama sekali konsumsi vitamin, padahal waktu hamil bb dia naik drastis, tapi ternyata anaknya bblr. Mayoritas ada yg mengalami kasus seperti ini, tapi tidak semua. Cmiww

Baca lagi

Aku walau dikasih vitamin tapi jarang diminum terutama penambah darah اَلْحَمْدُلِلّهِ hemoglobin saya normal, semuanya normal cuman gula darah aja yg rendah Kalau urusan minum suplemen vitamin dari dokter kadang suka kelupaan(pelupa) Tapi selama lupa اَلْحَمْدُلِلّهِ susu hamil selalu minum, lebih sering makan/minum jus buah yg sekiranya bagus buat janin, makanan pun dijaga banget ga sembarangan(lebih banyak makan sayuran), sama rutin minum madu murni+beepollen+propolis

Baca lagi
VIP Member

Waktu hamil sy diresepkan suplemen asam folat (sejak TM1), kalsium dan suplemen minyak ikan (sejak TM2). Masuk TM3, karna Hb dan Ferritin sy rendah, sy disuruh minum suplemen penambah darah (zat besi), yaitu Sangobion. Klo sy sih semangat Bun minum semua vitamin di atas, soalnya sy tau klo hanya mengandalkan makanan yg sy makan, ga akan cukup nutrisi buat debay.

Baca lagi

Di minum bun saya mual muntah tiap minum vit dan zat besi, akhirnya pas 8 bulan di cek hb cuma 7.1 dari normalnya 12, dan kalo ga naik sampe hpl kemungkinan ga bisa lahiran normal. Dan saya jadi sangat menyesal ga diminum vitamin dan zat besi nya.

Kalau vitamin sih saya rasa wajib bund, harus. Jangan egois krna alasan ga suka / enek, kan ini demi anak kita jg. Makanan yg kita makan ga jamin cukup nutrisi nya. Kalau penambah darah perlu kalau memang hb kita kurang, mkanya tes lab dlu.

VIP Member

Sayaaa gapernah masuk tu segala vitamin atau apalah itu sejenisnya suka eneg soalnyaa

saya jarang minum bun. kalo habis priksa paling di minum sehari doank

Saya ga minum bund..saya stress kalo liat bentuk² obat gitu..

5y ago

31w

Kalo ga minum obat bisa diganti susu dan makanan bergizi.

Vitamin mnm tp tmbh drh mh gg... Krn sk mkn daging bun