Melatih menggunakan DOT

Assalamualaikum.. Bunda, ada yang punya pengalaman bayi nya tidak mau minum menggunakan dot? Bayi saya dari usia 1 bulan dan sekarang sudah 2 bulan, saya training untuk minum menggunakan DOT tapi dia tetap tidak mau dan ditunjul-tunjul menggunakan lidah nya. Bahkan sekarang menangis jika dikasi dot. Sudah saya coba untuk tidak memberinya asi langsung dari payudara, sudah dicoba dijauhkan dari saya dan neneknya yang ngasih kan DOT nya tapi tetap tidak mau. Sudah berbagai jenis dot mulai harga 40rb sampai 300rb saya beli, dan berbagi model puting tapi tetap tidak mau. Sementara bayi saya nantinya akan saya tinggal bekerja. Jadi tambah dilema. Sementara si kecil belum mau Dodot. Sharing dong bun..yang punya pengalaman seperti ini. Mohon saran nya.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba pakai dot yg berbentuk puting bun dan kalo bisa di berikanya saat si kecil sedang tidak menangis atau lagi tenang , si kecil kan butuh waktu dan suasana yg nyaman seprti bunda memberikan asi kepada si kecil , ciptakan suasana yg sama saat memberikan asi.. Pelan2 pasti si kecil bisa..

4y ago

Iya bunda. Sudah dicoba juga tetap dia tunjul DOT nya. Masyaallah pokoknya😭

Lainnya dot lah bun, kalo udah dikasih dot nanti gamau dbf. Bisa dgn pipet khusus, cup feeder, spoon feeder khusus asi, softcup feeder, spuit (tabungnya jarum suntik).

4y ago

Sudah bun. Tapi tetap gamau ditelan. Saya pakai pipet dan nyobain cup feeder..