Si kecil rewel

Assalamualaikum bund, saya baru habis lahiran, knpa ya bayi saya rewel terus, udah dikasih sufor (sya tdak ada ASI) dan popok juga diganti, masih juga rewel, pas saya kasih sufor perut nya bunyi terus, sya harus apa ya bund, ada gak makanan lain selain sufor, kasihan sya lihatnya 😥 rasanya mau nangis bund

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ASI itu ga mungkin ga ada bun karena sudah diproduksi sejak kehamilan tapi memang blm keluar saat hamil, keluarnya jika plasenta sudah keluar dr rahim. Kalo mau keluar asinya harus sering disusuin ke anaknya meskipun blm keluar karena harus dipancing sama hisapan mulut bayinya supaya keluar. Bayi baru lahir wajar banget kalo rewel, dia 9 bulan nyaman di dalem perut yg hangat digendong2 ibunya sedangkan skrg dia di dunia yg asing, suhu asing jd dia pasti nangis dan memang cara komunikasinya ya cuma bisa nangis. Pertama coba digendong2 aja dulu, TAPI dengan catatan bunda jgn panik jgn stress karena anak pasti akan merasakannya. Nanti bukannya tenang malah makin rewel anaknya. Coba skin to skin sama anaknya, bunda sama anak jgn pake baju trs coba kaya tengkurepin di dada bunda biar dia merasakan kehangatan dari kulit bunda. Pemberian sufor apa udah konsul ke dokter anak bun? Karena sufor itu harus konsul dulu ke dokter anak karena bisa aja kan ga cocok sama sufornya. Sufor itu kaya obat loh harus ada resep dokter sebenernya.

Baca lagi

waalaikumsalam, bayi nangis gak selalu karena lapar, bisa gak nyaman, kepanasan, kedinginan, pengen gendong, atau bisa jg kolik, perutnya kembung, kalau kembung bisa coba pijat ILU, atau mungkin anaknya lagi growth spurt jd rewel terus. dibawah 6 bulan makanan selain sufor ya asi bunda.