Belum bisa merangkak dan berjalan

Assalamualaikum bund, aku mau nanya ni bayiku udah 14 bln belum bisa ddk sendiri dan berjalan bahkan anakku kalau merangkak juga mesti munduruan. Bahkan anakku udah diurut kakiknya. Apa masih normal yaak bund. Terkadang rasa iri sama anak-anak seumurannya itu udah pada berjalan. Kasih solusi dong bund.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sering di stimulasi di playmat bun, krna duduk mandiri harus nya sejak usia 9 bulan anak saya jga bulan ini 14, blm bs jalan jga.. tp sudah bs duduk mandiri pas 9 bulan, dan merangkak jga telat 11 bulan an. awalnya jga anak saya merangkaknya mundur, baru bs duduk mandiri bun, hbs itu tak pancing lg sama mainan yg bkin dia maju. coba bunda liat youtube, disitu banyak sekali cara stimulasi anak dr duduk merangkak berdiri dan berjalan. saat anak saya menuju 9 bulan blm bs duduk, saya nonton youtube dan praktek, begitu jga saat merangkak, dan saat skrg stimulasi berjalan, semua belajar dr youtube bun, aku praktekin, tp bukan berarti aku memaksa anakku agar cepet jalan, aku biarkan dia kapan mau jalan nya, tp ttp aku stimulasi.. puji Tuhan ada peningkatan, skrg sudah bisa berdiri sendiri sambil pegangan, kadang udh bs berdiri lepas tangan wlpn baru itungan detik jatuh lg, dititah jga sdh ada langkah kaki nya cepet. jdi trs2an cari ilmu contoh stimulasi nya bun.. jangan dibiarkan, krna anak bisa jga dari usaha ortu nya, klo ortunya diam, kapan anak bisa nya, kan harus diajarin atau liat contoh orang tuanya dulu.

Baca lagi

maaf bun tp itu sudah lewat jauh sekali dr redflag untuk duduk mandiri nya (9bulan), kl jalan redflagnya 18bulan jd masi ada waktu. tahapan perkembangan anak itu berurutan. gmn bisa berdiri dan jalan kl blm kuat duduk mandiri, apalagi anaknya ga merangkak. sbnrnya ga merangkak gpp asalkan anaknya langsung bisa berdiri&jalan. nnti merangkaknya ttp diajarkan sambil berjalan waktu krn bagus untuk sistem kordinasi tubuh anak. segera ke dsa tumbuh kembang ya

Baca lagi
TapFluencer

Bawa ke dokter bun… klo ada bpjs bisa pke bpjs periksanya. 14 bln belum bisa duduk sendiri itu sudah redflag banget banget bun.. Klo soal jalan masih belum redflag tapi untuk duduk yg belum bisa duduk sendiri, bunda sebenarnya sudah harus khawatir dan bawa ke dokter. Takutnya ada sesuatu yg sebagai org tua kt ngak sadar.

Baca lagi

bund anakmu udh redflag karna usia 14 bulan blm bisa duduk, kalo untuk berjalan masih normal. harus segera di bawa ke dokter tumbuh kembang bund

maaf Bun mau nanya anaku kalo dduk sendiri itu dari tengkurep terus dia mundur lalu duduk, sama aja ga ya kaya dduk mandiri?

1y ago

oiyaa Bun, makasi infonya ✨🙏

udah Redflag bunda harusnya dari 9 bulan udh bisa duduk mandiri.