bertanya

Assalamualaikum. Maaf bunda2 mlm2 q gangu. Siapa tw ada yg blum tidur. Bunda q mw tanya. Kalo org lagi hamil trus sakit gigi. Apa akan ada pengaruh pada bayi.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Pengaruh ada tapi kecil sayang ... Karena kalau sakit gigi kita mungkin jadi males makan ... Biasanya kalau sakit gigi pengobatannya dengan cara alami dulu atau nanti kalau udah parah minum obat yg sesuai untuk bumil kalau susah pake obat sakit gigi biasa aja tapi cukup sekali aja

Kalau pengaruh kayaknya sih sependek pengetahuan saya, nggak ya, Bun. Obat yang bunda minum yang bisa pengaruh. Coba ke dokter gigi, Bun. Giginya berlubang atau gimana?

5y ago

Ada yang pernah bilang kalau pas hamil kiya sakit gigi artinya kita kuranh kalsium, Bun. Makanya kalsium kita diambil sama si debay. Saya belum pernah baca penelitian ilmiahnya. Temen saya ada yang bilang gitu ke saya karena setiap hamil saya pasti sakit gigi. Cuma pas hamil anak yang pertama ga sakit gigi karena memang saya minum kalsium. Pas anak yg kedua sama yg ketiga, saya ga minum. Minum sbenernya. Tapi mgkn dosisnya kurang atau gmn, saya ga ngerti. Waktu yg pertama saya dikasih caldece sama dokter. Pas hamil yang kedua saya ganti2 dokter. Pas yg ketiga, periksanya sama bidan. Jadi beda2 vitaminnya.

VIP Member

Ceoet sembuh ya syaang .. sehat sehat buat ibu dan bayinya lancar sampe lahirannya .. aamiin ❤️