Tensi Kehamilan

Assalamualaikum bunda2 cantik, mau tanya dong sekaligus minta pendapat'nya bunda. Atau kalau bunda mau sharing juga gpp. Aku habis periksa kehamilan, di UK 29W (7bulan) ini tensi ku 130/90 biasanya 120/80. Itu gimana ya bun solusinya? ? dan bunda2 ada yg pernah ngalamin juga gak? Boleh solusi dan sedikit sharingnya bun.

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wa'alaykumussalaam. Wah bun kalau tensi diatas normal, saya blm ngalamin. Malah tensi saya rendah terus. 90/60. Memang tidak langsung bunda tanyakan ke bidan/dokternya pas cek ?? Bunda coba langsung tanyakan ke bidan/dokternya saja. Mereka kan lebih paham kondisi tubuh bunda. Yg saya tahu, sebagian ibu hamil mengalami kenaikan tekanan darah, itu normal. Salah satunya bisa kurangi konsumsi makanan yang asin/gurih karena bisa memicu kenaikan tensi juga.

Baca lagi
5y ago

Kayaknya udah males buat nanya'nya. Dokternya wanita rada judes dan gak di kasih solusi apa2. Di kasih obat sih bun, nanti 3hr suruh periksa lagi. Mungkin tadi pas tensi kebawa tegang juga ya bun. Udah dokternya 3orang di dalam ruangan sempit dan antrian no 1 pula 😑

Saya 2 kali terakhir pas tensi 140/90, sempet worry dan nanya ke banyak bidan. Tp bidan bilang aman selama kaki ngga bengkak sama tes urine protein nya negatif. Alhamdulillah saya kaki tidak bengkak dan urine juga negatif. Jd sama bidan suruh banyak istirahat tidur dan kurangin asin. Kalau saya tensi segitu krn kalo siang sama malem ngga bisa tidur bun, jdi bikin tensi tinggi. Krn dr keluarga juga ngga ada riwayat darah tinggi

Baca lagi
5y ago

Aamiin terimakasih ya bunda cantik sudah memberikan solusi terbaiknya 😉😊

VIP Member

saya malah seringnya 140/80 bun klo periksa. itu dr awal hamil smpe skrg. tp saya yakinnya itu gara2 saya nerveous, soalnya klo tensi sendiri di rumah normal, 110/70. saya selalu bilang ke dokter klo di rumah normal, jd gk dikasih obat penurun tekanan darah.

5y ago

Aamiin ya Robbal Alaamiin.. 😇 ya bun nanti di coba. Terimakasih bun.

Aku jg sejak kandungan 7 bulan tensi tinggi 140/90, klu istilah kedokterannya preklamsia. Sering2 kontrol ke dokter bun, aku sejak 7 bulan jd 2xsebulan ke dokter, skarang 8 bulan 1xseminggu.

5y ago

Iya bun nanti mau tensi lagi hari sabtu. Seklian USG, mau di tanyain semuanya. Biar tenang 😊 terimakasih bunda cantik sudah mau kasih solusinya.

Sama bun.. sy jg kya gitu, mungkin akibat kurang tidur krn skrg udh mulai susah nyari posisi tidur yg nyaman..

5y ago

Bener bun, udah terasa ya bun di usia kehamilan seperti itu 😁

Jangan tidur terlalu malam bun, ngaruh juga kalo kitanya tidur sering larut malam

5y ago

Iya bun 7 bulan ini tidurnya setengah 2 malam terus. Udah mulai cari2 posisi aman 😑

Saya g pernah bun klo tensi pasti 100/10 klo g 100/20

5y ago

Rendah banget itu bun 100/10 , normal nya 100/80

Tekanan darah saya malah turun bun ... 90/60 pas 31w .

5y ago

Sayanya gk knapa2 bun ... dokternya jg gk blg apa2 bun ... Biasanya sih memang tekanan darahnya 100-110 gtu bun ... Tp berat badan saya jg turun 1,5 kg bun pas cek waktu itu ...

Wah bunda hbs makan apa Bun tensi bisa naik gt?

5y ago

Sama2 bunda

Disaranin dokter nggak waktu cek kemarin ?

5y ago

Baru cek bun hari ini. Di kasih obat untuk menstabilkan darah aja. Nanti 3 hari suruh periksa lagi ke sana.