Anak Sering Tantrum

Assalamualaik, salam kenal semua :) Saya punya anak umur 1 tahun 10 bulan, tapi beberapa hari ini lbh tepatnya sudah mau seminggu sering tantrum. Kalau ada salah sedikit misalnya mau sesuatu trus tdk saya ikuti atau sy sruh tnggu sebentar pasti marah, nangis, dan itu untuk diaminnya perlu usaha ekstra. Atau misalnya saya mau bantu dia untuk ambil sesuatu trus dia tdk mau lalu nangis. Sangat berbeda dengan biasanya. Apa ini wajar untuk anak seusia dia?? Saya bingung dan sedih, kok bisa anak saya tiba2 gini. Kemarin2 nggak prnah. Apa mungkin karena saya dan suami pernah tdk sengaja bertengkar d depan dia? Tolong bantu di jawab ya :')

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebenernya kalo sya pernah baca" tentang batita emg ada masa usia segitu keadaan begitu Bund.. terkadang beda" tingkatan tantrum nya tiap anak ya Bund.. n bisa juga seperti dugaan Bunda.. kerna anak mulai mencerna apa yg dilihat dgn melampiaska emosionalnya kapan dia ingat sesuatu Bund.. disaat santai coba komunikasikan ke anak seolah kita mengungkapkn apa yg kita rasakan saat dia tantrum Bunda.. tapi menyampaikkan nya disaat dia tenang Bund.. mungkin dia bakal cuek Bund seolah nggak ngerti, tapi otak anak tetap menyerap apa yg Bunda sampaikkan.. ulang" disaat nyantai Bund, kalo perlu Ayah n Bunda minta maaf pd anak,, sya pribadi sering minta maaf pd anak walaupun anak sya seoalah cuek nggak ngerti Bunda.. tapi ada efek positif saat kita melakukkan hal itu ke anak Bund..

Baca lagi
6y ago

makasih sudah di bantu jawab :')

mungkin bisa jadi seperti itu, karna emosi orang tua biasanya diprlajari oleh anaknya. kalo berantem usahakan hanya ber2 jangan di depan anak atau anak tau bun. anak masih suka copy paste prilaku orang tuanya jd kalo tidak baik ya ditiru tidak baik

6y ago

makasih sudah dibantu jawab :')