Hb rendah bahaya gak

assalamu'alaikum bunda, HB aku rendah 7,8 usia kandungan 31 week. Bahaya gk untuk bumil dan janin?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

rendah bgt itu Bun bahaya kalo di persalinan mau normal maupun SC. karna normal aja kadang ada kendala plasenta susah keluar sedangkan baby udh keluar, dn itu bikin pendarahan, atau bisa jd ada indikasi lain yg bkin pendarahan wkt persalinan. bunda bsa d transfusi habis brp kantong itu nanti kalo Hb cma 7,8. selagi msh 31w ayo semangat kejar Hb'a. bisa dr sering konsumsi sayur bayam, ati ayam, jus/makan buah naga. minum tablet tambah darah skrg rutin bunda jgn bolong". minum pake air jeruk biar makin bagus penyerapannya minum kalo pas mau tdr , atau kalau ribet minum pake air putih aja yg penting rutin. klo mau ikhtiar pake.buah bit y gpp.

Baca lagi

kalo dibiarin bahayanya di proses persalinan bisa memicu pendarahan, ke baby nya ya bisa stunting nanti kalo ibunya anemia. mumpung masih ada waktu yuk perbaiki bun, minum TTD, makan yg kaya zat besi, jangan lupa konsultasikan ke dokter atau bidan. semangat yaa bun masih ada waktu.

saya lahiran yg pertama Hb 9 Bun, pendarahan sampe ranap 3 hari, lahir normal... ini kehamilan ke 2 hb 10,.. udah di warning sama bidan harus minum tambah darah rutin makan ati ayam putih telur saya klo minum tambah darah mual muntah pusing sampe kliyengan..

VIP Member

aku kmrn dari 11 turun ke 9.8 langsung disuruh transfusi bun. ini mah udh parah menurutku. bisa digempur sm buah bit, buah naga, ati, daging merah bun..

1y ago

saya juga kurang tau bun knp turun tp memang saya sempet sakit sblmnya dan jarang makan minum. mungkin itu jg yg bikin turun hbnya..

bahaya bun, aku aja suruh minum tablet tambah darah 2 kali sehari soalnya Hb masih 10,5

bahaya bun, harus dinaikkan dari skrg takut ga keburu nanti menjelang lahiran

aku juga Hb nya rendah cuma 9 di suruh minum obat penambah Hb🥲

minum jus jambu merah bun cepat naiknya