Air gula untuk anak

Assalamu'alaikum, bun.. Saya mau bertanya. Mohon pencerahannya.. Saya sedang hamil usia 17w, dan punya balita 15 bulan. Mertua saya belakangan menekan saya untuk menyapih si kakak. Suami pun turut menekan. Padahal niat saya ingin nwp sekaligus tandem ke depannya. Karna kehamilan saya baik2 saja. Dan saya merasa mampu Tadi sore mertua kasih gula batu untuk dibuatkan minuman buat anak saya kalau minta nenen biar diganti dengan air gula. Pertanyaan saya, amankah air gula untuk anak secara terus menerus, sebagai pengganti ASI/sufor. Semenjak hamil, anak saya masih nen kalau mau tidur, kalau keseharian dia minum sufor. Minta pendapat dan sarannya🙏 Terimakasih

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

https://id.theasianparent.com/cara-menyapih-anak-secara-alami/amp bisa jadi pilihan bunda.. saya pas hamil masih nyusuin juga bun anak kedua lahir januari akhir, saya mulai menyapih di desember pas waktu itu kebetulan baby pertama udah mau 2 tahun, dan dulu mertua saya juga gitu bun malah dibilangin disuruh nyapih pakai teh,,

Baca lagi
1y ago

saya juga agak ragu gitu sih tapi kalau anak diatas setahun sudah aman sih bun konsumsi gula asal jumlahnya wajar, tidak berlebihan

lebih baik sufor bun dripda air gula.. kasian si kakak kalau kelebihan gula ga baik untk kesehatanny. usia 1,5 tahun kan udh bisa dikasih air minum, makan juga udh makan keluarga, bunda sambil ngAsi juga kayany ga akan trlalu berat. apalagi kalau ga ada keluhan apa2 sama kehamilanny..😓

VIP Member

ponakan saya di kasih air gula dari bayi. karna ibunya kesundulan. karna susu mahal. jadi sering sakit gigi sampe pipinya gede bgt. tp anaknya tergolong pintar untuk sekolah dan ngaji. saya sampe heran. tp saya tetep gak nyaranin sih. susu murah masih banyak kok bun

nwp sebaiknya konsul k dokter kandungan bun, makanan bumil pun perlu diet khusus biar cukup gizi untuk bunda, debay dan si kakak. contoh efek masa depannya, masa tua bunda jalannya bungkuk osteoporosis krn kurang kalsium sebab udah diserap bayi dan asupan si kakak.

tidak aman selain bikin gigi karies, lalu diabetes bisa muncul akibat air gula, gapapa nursing tandem gada yang larang, suami mertua begitu diemim aja gausah didengerin, anakmu aturanmu.

klo saya anak saya usia kndgn 8 Minggu nk ,1,5 th saya asi juga untuk saya menyapih saya jaranginn ksih. asi kan saya buatkan sufor bun , jadi 1 Minggu alhmdlhh berhenti sndri Bun

gula berlebih biasa mengakibatkan diabetes bun hati hati lebih baik jangan bun apalagi gula batu itu lebih manis dari gula pasir rasanya bun ga bagus buat anak balita bun

sebaiknya sufor atau UHT aja bun. soalnya air gula kan cuma karbo doang. gedenya terbiasa manis2 nanti, takut diabetes.

gula melemahkan otak bun kalo dikosumsi berlebihan.. apalagi si adek msh balita..mendingan kasih sufor aja yaa

VIP Member

lebih baik dikasi sufor atau fullcream aja bu... air gula nutrisinya ga banyak dan bisa ngerusak gigi anak.