anakku susah makan

assalamu'alaikum? Bunda, saya mau sharing. Anak saya sekarang sudah 9 bulan 10/hari, bbnya kira-kira 9 kg, dari pertama mpasi dia susah sekali makan, selalu di sembur, dilepeh, diemut, kaya males ngunyah apalagi nelen, bahkan sampai dimuntahin. sebelum mpasi juga ia selalu muntah tiap beres mnum ASI. Solusinya gimana ya, bun. saya bingung, saya cape tiap kali jam makannya, sampe skrang ini saya sakit mikirin bagaimana lagi cara buat anak saya mau makan. searching d geoggle katanya jika gejalanya seperti itu ada gangguan dalam sistem oral motoriknya. Apa perlu ya, anak saya di rawat, karena jika berobat pun, obatnya pasti dimuntahin, gak dimakan. ?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya 10 bulan beratnya cuma 8 kg bund itu jga susah makan, makan nya cuma beberapa sendok doank ... anak bunda mah masih mending beratnya 9 kg.tp saya udah ke DSA anak saya katanya GPP berat nya kecil asal dia aktif sehat dan masih mau makan dan ngemil,dan katanya kalo masih di bawah setahun jgn dipaksain makan yg penting asi dikasih terus bund.apa anak bunda makan apa aja males nelen gtu bund?

Baca lagi
6y ago

iya bun,, tp klo ngemil biskuit kaya dikunyah & ditelen, tp klo udh masuk kdlam lngsung dimuntahin, pdhal mkannya cma secuil..

iya, ini mau konsul k DSAnya tunggu bpjsnya aktif nih, bun.

VIP Member

udh konsultasi ke dr. kah bun?