Asi perah beku

Asi perah beku setelah dihangatkan kok warnanya berubah jadi kekuningan dan diatasnya ada kayak minyaknya, apakah masih aman untuk diminumkan ke bayi bun? Mohon pencerahannya #seriusnanya

Asi perah beku
14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

di bagian atas hindmilk (kandungan lemak), bagian bawah foremilk (kandungan nutrisi, imun, dan nutrisi otak bayi). aman. tanda ASI rusak biasanya baunya asam seperti susu basi (bukan aroma besi, Karna Ada ASI yang aromanya seperti besi). rasanya juga asam. bila seperti itu terpaksa di buang ya mama πŸ’•β˜Ί perpindahan dari freezer harus turun ke kulkas dulu ya mama. biar suhu ga kaget dan ASI rusak. lalu bisa dikeluarkan dari kulkas dan dihangatkan milk warmer atau rendam air hangat (bukan panas). semoga membantu ☺☺

Baca lagi

Bunda cara menghangatkan nya gimana? Apakah asip beku langsung di rendam di air panas? Atau bunda rebus asip nya? Kalo asip beku harus dipindah dulu bund dr freezer ke chiller/kulkas bawah sampe cair, setelah cair itu asip nya dikocok dulu trus cukup direndam aja di air yang tidak terlalu panas bun.

Baca lagi
1y ago

Jangan lama2 bun direndam nya.. Rasa udah hangat langsung angkat. Soalnya saya pernah kaya bunda kondisi asip nya. Coba nanti bunda abis dari kulkas asipnya disiram pake air mengalir/air keran biar suhu nya normal dulu baru nanti direndam di air hangat.

asipku yg beku juga gitu bun, kalau dihangatkan ada lapisan kuning di atas. aku baca2 katanya itu lemak yg kepisah karena proses pembekuan jadi aman aja dikonsumsi selama belum basi. aromanya gimana bun?

1y ago

maaf bun lipase itu apa ya?

yg kuning itu lemak dalam asi bu atau d sebut hindmilk. sblm d kasih coba d putar (jgn d kocok) dulu, kalo msh bisa nyatu, ga bau tengik atau rasa asam/basi, masih aman bu

1y ago

rasanya masih aman bun tp baunya agak tengik

memang gitu bun...kalo mau lbh jekas coba dicicipin sama dicium baunya kalo g asam atau baunya nyengat aman

1y ago

manasinnya kepanasan mungkin bun...atau frezernya kurang dingin

Kuningnya itu berarti masih ada kolostrum bun cmiiw, jangan lupa diangetin dulu aja

VIP Member

memang bgtu bun, aman.. boleh diminum bayi krn asipku jg bgtu

Baca lagi

aman. kualitas asi nya bagus itu

VIP Member

gak pernah naro di freezer bund

p