bab bayi

Asalamualaikum. Bunda, bayiku sdh hampir masuk 2 bulan. Di usia 1 bulan kemarin bab nya lancar sekali.... Dalam sehari bisa 3 kali bab. Tapi sekarang, bab nya sdh jarang... Sdh 2 hari ini bayiku tidak bab. Terakhir bab, saya lihat bab nya sdh agak kental.. tidak seperti di awal 1 bulan yang encer. Itu masih normal kah bunda ????

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf bun mau tanya. Bayiku juga skrg lagi 1 bulan lebih 2 mnggu. Kasusku sama seperti ini. Apa kalo bab nya kental dan warna nya berbeda itu wajar? Sebelumnya kuning nya cerah ada bulir2 nya skrg jadi kental gitu

Normal bun. Baby nya berarti sudah memasuki masak agak besar. BAB nya bisa jarang. Dlu saya juga gitu pas pertama kali tak tunggu2 kok lama BAB nya. Sampai 4 hari padahal. Ntar jg bakal BAB sendiri.

VIP Member

Normal bun, bayi ASI itu toleransi gak pup sampe 14 hari. Tapi hari ke 10 bunda bisa ke bidan/dokter jika memang perlu. Bayi ASI jarang pup itu bagus bun, tandanya ASI diserap sempurna di usus.

5y ago

Iya gak papa bun.

Normal, bun. Anak saya 2 bulan BAB juga 3kali sehari dan langsung banyak gitu. Tanya ke dokter katanya gak apa2 kok, bayi yang hanya mengkonsumsi ASI pembuangannya memang sedikit.

Normal bun semakin tambah usia bab nyak jarang apalgi kalo bayi ASI fuul bayi saya malahn seminggu lebih baru bab

VIP Member

Normal bund.. Kalo hanya Asi toleransi pup bisa smpe 14 hr