Tradisi 7 bulanan

Apakah wajib melaksanakan 7 bulanan bund ?kebetulan saya hamil anak pertama

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

ga ada yg di wajibkan sebenernya bun, itu kan cuma minta doa, sedekah berbagi kebahagiaan sama tetangga, klo ada rezekinya monggo silahkan, klo ga ada jgn di paksain. kebutuhan ibu hamil kan banyak apa lg 7bln juga udh deket lahiran banyak juga yg di persiapin. klo saya pribadi sih lebih pengen 4blnan krn di usia 4 bln kan di tetapkannya segala urusan kita di dunia nih dr umur, rezeki, jodoh takdi baik buruknya di usia 4bln kan, kaya pengen minta doa lebih gitu dr keluarga sama lingkungan sekitar biar di tetapkan takdir terbaik buat si jabang bayi.

Baca lagi
2y ago

sama aja bun 4blnan 7blnan sama aja, cuma klo tradisi jawa biasanya ada acara2 adatnya kaya jual dawet, ganyi baju sampe 7x, belah kelapa gitu2 lah aku juga kurang paham krn emang ga make gitu2an. yg biasa2 aja minta doa, bagi makanan udh selesai

ga wajib bund.. 4 bulanan dan 7 bulanan itu cuma bentuk rasa syukur kita aja.. bisa di sederhanakan misal diganti sedekah ke yg membutuhkan... dan bisa juga di besar2kan.. tp klo nda dilakukan juga ndapapa klo mmang nda memungkinkan..

gak wajib dan gak di syariatkan utk hrs ad acra 7 bulanan. dlm beribadah hrs sesuai tuntunan Rasulullāh ﷺ. berdasarkan alquran wa sunnah. gak sesuai tuntunan amalannya tertolak. jd rugi dong.

ga wajib ya bund, klo mmg bunda dan suami ada rezeki lebih silahkan saja sebagai rasa syukur gtu lah ya.. tapi klo gaada ga perlu maksain, lebih baik uangnya untuk keperluan lahiran semoga membantu

wajib enggak bund. itu kan hanya berupa rasa syukur saja.. diadakan lah namanya mendo'a 7 bulanan. intinya boleh iya boleh juga tidak. yg wajib malah aqiqah bund

VIP Member

itu adalah tradisi bun... aku sendiri ga ngadain . uang q pakai buat keperluan bayi setelah lahiran dan aku adain syukurannya hanya dg keluarga inti aja..

itu adat bund. di saya nggkada kayak gitu. kakak beradik 10org nggk pernah rayain acara seperti itu. palingan mendo'a/selamatan setelah melahirkan.

VIP Member

4 bulanan / 7 bulanan ga wajib bun.. tpi klo mau ngadain ya silahkan aja.. yg pnting ada budget dan tdk memaksakan..

tidak disyariatkan bun kalau saya lebih persiapkan yang diutamakan seperti persalinan.perlengkapan bayi dan aqiqah

ga wajib bun, klo ada biaya silahkan klo ga ya jgn di paksain mnding siapin biaya prlengkapan ank dan lahiran.

2y ago

Bener juga ya bund hhe mending uangnya dipake buat persiapan lahiran aja yah