seputar kehamilan

Apakah org gemuk mempengaruhi susah hamil?

33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hal yang dikhawatirkan dari berat badan yang berlebih maupun obesitas adalah adanya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Kondisi ini membuat peluang hamil menjadi lebih kecil. Beberapa wanita yang mengalami kelebihan berat badan mengalami polycystic ovarian syndrome (PCOS). Jika seorang wanita mengalami PCOS, ovariumnya tidak memproduksi cukup hormon yang menstimulasi sel telur untuk matang dan terlepas. Selain itu, kondisi PCOS juga membuat tubuh memproduksi terlalu banyak hormon insulin. Hormon insulin ini seharusnya membantu tubuh dalam mengelola gula di dalam darah. Namun, jika diproduksi terlalu banyak membuat tubuh mengeluarkan hormon pria yang bernama androgen. Terlalu banyak hormon androgen di dalam tubuh wanita bisa mengganggu proses pembuahan dan menjadikannya sulit hamil. Karena itulah, jaga selalu pola makan dan kesehatan pasangan Anda jika ingin melakukan program kehamilan.

Baca lagi

jujur ya bun saya gemuk, kurang dari setahun hamil 2x tp yg pertama keguguran dan hamil kembali pas 3bulan setelah keguguran . sampe ada yg blg gini "coba kurusin bdannya banyak2 olahraga biar cpt hamil" buset dh . tp saya yakin bisa hamil kembali setelah keguguran krn saya liat tetangga saya lbh gemuk bisa kok hamil 2 anak, Alhamdulillah ga lama setelah kguguran saya hamil skrg udah 8bulan . Allah ngasih rejeki kekita ga milih2 bun mau gemuk, mau kurus mau apapun itu . yakin dan trs berdoa aja :)

Baca lagi
VIP Member

Blm tentu bun, klo gemuk tp hormon'y stabil gk mslh, yg susah hamil itu klo hormon'y gk stabil, misal haid'y gk tratur, bsa 2 bln ato 3 bln bru haid, bhkan 6 bln gk haid2 sdah pst hormon'y gk stabil, slma haid'y tratur sbulan skli mudah ko utk hamil asal tdk ada sumbatan d'tuba falopi dan yg pstinya atas kehendak Allah, krna perihal ank adl hak prerogratif Allah, kita sbg manusia hnya bsa brusha dan brdoa

Baca lagi

BB aku sebelum hamil 116kg Bun,, sekarang saya lagi hamil 36 jalan 37 week dan BB aku sekarang 107kg,, nggak ada yang nggak Mungkin Bun,, banyak Ihtiar dan doa sama Allah,, percaya Allah maha pengasih,, minta doanya ya Bunda" semoga nanti lahiran aku lancar, sehat semuanya, dan dimudahkan sama Allah,, amiin

Baca lagi
4y ago

mom mau tanya pas lahiran normal ato sc? sy lgi diet trnyata hamil padahl bb msh 98...jadi takuut krn baca2 artikel ibu hamil yg obess 😭😭😭

VIP Member

Tidak jga, tergantung dengan hormon n kesuburan. Org kurus ajj ada jga yg susah hamil.. Balik lgi kerezeki kita bun, lw Allah sudah percaya pasti dikasih. Cma tunggu waktu yg tepat.. Saya hamil n punya anak jalan pernikahan 2 tahunan.. Cma harus bnyak usaha n berdo'a..

Bisa jadi iya, karena untuk hormon yg baik, berat badan memang harus ideal. Kelebihan berat badan baik laki-laki atau perempuan bisa jadi salah satu faktor gangguan hormon. Coba di usg rahimnya, minta saran dokter kalo sudah menikah lebih dari 1 tahun belum hamil.

Semua tergantung niat,usaha doa bun,dan percaya smua rejeki dr Allah. Saya baru 2thn setelah nikah,baru dikasi rejeki hamil. Sebelumnya memang saya dah gendut,banyak yg bilamg susah hamil dll. Cuekin aja sih, Allah selalu ngasi rejeki diwaktu yg tepat.

tergantung kondisi rahim bun. aku pendek dan sedikit berisi tapi tidak gemuk juga. dokter menyarankan aku untuk turunkan berat badan 6kg karena rahim ku terlalu tebal dan turun 3kg langsung hamil bun. periksakan saja ke dokter..

Klo menurut dokter gtu bun. Karna saya dlu pernah dibilang dokter kegemukan jd rahim ke tutup lemak. Alhamdulillah penantian 5th berbuah hasil skrg udh 21 week sebelumnya keguguran jg

Untuk kasus saya, iya dan memang sama dokter di bilang gt, faktor makanan yg saya konsumsi jg, haid saya berantakan tp alhamdulillah saya hamil 34 w sekarang setelah 3 thn.