Bayi

Apakah baik untuk bayi tiduran di ayunan?? Mohon

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya gak pernah biasakan anak tidur diayunan soalnya bahaya kalo dia tiba2 bangun bisa jatuh lagian tidur diayunan tidurnya hrs diayun terus kalo ayunannya berhenti bisa bangun. dan kalo nginep2 ketempat sodara repot kalo gak ada ayunan.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-65146)

VIP Member

sy dulu disarankan dsa sy kalau mau diayun setidaknya umur 5bulan an mom. mengingat kondisi kepala baby masih rentan terhadap goncangan bisa terjadi shaken baby syndrome. kalau bisa diusahakan tdr ditempat tdr aja mom

aman aja bun , asal msi dalam pengawasan tkt nya jatuh . dan klo ayun siap2 kemana2 juga bwa ayun anak tmn sya dr bayi ayun jd kl kemana2 bwa ayun kl ndk d ayun nangis ..

sbnarnya gpp sih bun, cuma klo bisa jangan keseringan tkunya nanti kebiasaan sampel gede, lebih baik di angkat ke kasur untuk menghindari si kecil jatuh juga

dulu waktu anak pertama saya pakr baby swing tapi saat usia dia 3 bulan dan sudah mulai aktif pernah terjatuh. jadi saya jarang pake lagi setelah itu

Bagus nya bobo di kasur aj Bun...mnrt penelitian kalo bobo di ayunan bs mengganggu metabolisme perkembangan otak karena selalu diguncang2 gt.

6y ago

Iya bener.. namanya shaken baby syndrome. Otak bayi itu kan masih lebih kecil ukurannya dr tempurung kepalanya. Goncangan yg konstan dan dalam waktu lama dari mengayun bisa berdampak buruk pada otak bayi.

VIP Member

aman aja bun, asal selalu dalam pengawasan. tapi anak saya dulu lebih sering aku tidurin di gendongan atau dikasur gitu

VIP Member

Sebenarnya kurang baik bun. Karna salah satu penyebab shaken baby syndrome adalah tidur diayunan atau mengayun anak.

aman aja asal ada pengawasan... ga semua pakai. tp fakta tidur lebih lama kl di ayunan. ( menurut sy)