Cara naikin BB anak

Anakku udh 9 bln BB NY masih 6,7 kg normal gk bun Padahal makan lahap tdr juga rutin tpu BB nya gk naik² Stress bun Rekomendasi mknan atau susu atau pun vitamin penambah BB bayi dong bun!!

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tiap bulan apakah ke posyandu Bun? kalau iya bisa dicek grafiknya. Kalau mendatar/ menurun selama 1-2bln sebaiknya ke DSA. Makan lahap belum tentu kebutuhan gizinya tercukupi. Kalau anak dirasa sudah makan sesuai buku KIA dengan mengutamakan protein hewani tapi BB masih seret sebaiknya ke DSA untuk dicari tahu penyebabnya, ditakutkan ada silent disease.

Baca lagi

harus nya di cari tau dulu bun kenapa BB nya gak naik dengan konsultasi ke DSA atau gizi . bukan langsung cari vitamin atau susu karna kebutuhan vitamin setiap anak itu beda" bun gak bisa di sama ratakan

2mo ago

iya Bun kemarin 5 ke 6 bulan ini naik 1,7ons aja harusnya 5ons di blg sm bidan nya, ini kan baru sekali naik nya dikit ya konsultasi nya nunggu pas 6 ke 7 bulannya aja ya bun?

TapFluencer

kl pola makan dan pola tidur bagus, tp bb msh ga naik2. maksimal stuck 2 bulan berturut2, sebaiknya konsul kesehatan ke dsa ya bun.. khawatir ada silent disease (penyakit tanpa gejala seperti ADB/TB/ISK)

coba kasih maknn yg d campur santen maegarin kaya gtu bun mungkin lemak nya yg kurang.

kalau lahap makan harusnya BB naik sesuai KBM mom. baiknya konsultasi ke DSA ya.

Post reply image

Konsultasikan ke dsa dan screening kesehatan anak

tidurnya teratur nggak bun

cek lab Bun segera