menu MPASI

Anak saya usia 6 bulan4hari boleh engga kalau makananya dikasih nasi tapi di blender kitu halus kaya promina, biar engga usah dikasih promina jadi nasi diblender boleh engga?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Setau saya blender sudah tidak disarankan bun, karna kalo diblender perlu lebih banyak cairan, dan mata pisau(menghasilkan panas) dalam blender bisa mengurangi gizi makanan itu sendiri. Lebih baik gunakan saringan bunda kalau mau homemade. + homemade, anak lebih mudah mengenal rasa asli makanan sehingga tidak asing lagi dg rasa nya - homemade, kandungan Mpasi haruslah seimbang jika homemade tidak menjamin, karna takaran, dan cara penyajian mengurangi gizi dari makanan itu sendiri + instan, gizi seimbang tidak perlu khawatir. - instan, rasa nya tidak sama persis dg homemade kadang anak jadi agak kaget makan makanan asli Ini yg saya tahu bun, mohon koreksi jika ada kesalahan ✌

Baca lagi

maaf bunda .. anak saya juga baru 6 bulan lebih dan sudah konsultasi k dsa .. d sarankan oleh dokter bubur instan dlu karna kandungan gizi sudah jelas tercantum .. dibanding home made gizi y blum tentu terpenuhi .. ini skedar berbagi info saja .. bubur home made boleh d berikan d atas usia 1 thn ..

5y ago

Oh gitu ya bun aku paling Ngasih pure buahnya pas siang aja buat selingan bun. Wah sama ya bun aku juga milna.bunda milna seri apanya? Salam kenal ya bun😀

VIP Member

Boleh aja yg penting tekstur makanan sesuai usia nya ya bun hehe dan jangan lupa ditambah prohe prona sayur dan lt.

Boleh banget..yg halus ya mom..tekstur jangan terlalu padat..baby masi belajar..klo perlu saring aja

VIP Member

Boleh kok asal jgn cuma nasi aja bun menu yg lain jg dibuat

Boleh bgt . D pada pake yg ada pengawetnya ..

5y ago

@metahanindita

boleh bund, nasi di halusin trus disaring

Boleh bun pakai nasi tp disaring aja bun

VIP Member

Harus nya bubur di blender bun, bukan nasi.

5y ago

🤔 hasil nya sama ya? Soalnya aku awal2 pake bubur di blend ,hasil nya masi kurang halus, habis blend aku saring pake saringan lagi. 😄 jadi nya halus kyk tepung, baru pelan2 naik tekstur lg.

Boleh bund kalo bisa menu 4*