Kurang lancar dan fasih berbicara

Anak q umur 2 tahun 10b. Blm bisa berbicara dgn kalimat lengkap, tp kalo bernyanyi sdh hapal kalimat walaupun TDK sempurna, beberapa lagu dan nadanya pas. Tp kalo diajak bicara / dpanggil kdg cuek. Tp kalo dngar suara ayahnya cepat respon. Normalkh?

Kurang lancar dan fasih berbicara
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anaknya suka liat hp ga bun? klo sering liat hp batasin waktunya, lebih sering ajak ngobrol, pernah saya baca, anak laki itu lebih senang dibisikin sedangkan perempuan saling menatap mata, anaknya klo dipanggil ga nyaut apalagi sambil liat hp, matikan dulu hpnya atau tepuk pundaknya, saya juga masih usaha sih untuk anak mau langsung menjawab, saya selalu ulang informasi klo dipanggil harus menjawab dan nyamperin yang dipanggil..semangat bun

Baca lagi
TapFluencer

Selamat pagi, Bun. Yuk kita kenali perkembangan wicara anak dan apa yang perlu diwaspadai. Bunda bisa coba baca artikel ini https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/keterlambatan-bicara Jika ada keterlambatan dalam perkembangan, segera konsultasi ke dokter yah, Bun. Nanti dokter akan melakukan assessment dan memberikan saran treatment. Jika perlu, dokter akan menyarankan terapi.

Baca lagi
VIP Member

kalimat lengkap itu usia 4 th. usia 3th kalo gifted. kalimat lengkap itu spok nya udah komplit kan. kyk bapak habis dari mana, atau tadi tata jalan jalan ke sana. jadi bagian ini belum harus worry ya bun. soal cuek di panggil itu bisa jadi pengaruh dari suara bising, atau tivi, atau gadget atau mainan anak yg kelewat keras.

Baca lagi

lebih baik cek dokter anak aja yah bun..