Anak pendek dan tdk mau makan sayur

Anak 28 bulan tinggi 83 cm berat 10.5. Apakah berat badan yg bertambah maka tinggi akan naik jg bun? Kebetulan anaknya masih susah buat makan sayur barusan mau makan nasi dan ikan

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

karena anak sampai usia 59bulan merupakan awal kehidupan untuk perkembangan jadi amat baik bila ada kenaikkan BB/TB nya tips anak mau makan kasihlah makanan apa yang dia suka bagus yah mau makan nasi mungkin khusus anak bunda bisa masak beras FORTIVIT kalau kewalahan yah gapapa nasi umumnya aja untuk lauk pauk yang itu2 aja mungkin pengolahannya yang di variasi untuk menambah nilai gizi semisal bisa buat ikan kuah santan tapi jangan banyak kuahnya intinya agar saat direbus sisantannya meresap diikan karena ada anak yang sukanya dikasih makanan kering ketimbang basah2 pake kuah anjuran saya Sasa Cair Merk Sasa yang dikemasannya ada new formula OMEGA 3 DAN OMEGA 6 amat baik untuk perkembangan anak ato bisa panggang ikan dengan mentega/margarin palmia karena mengandung berbagai vitamin kalau untuk sayur mungkin bunda bisa kasih saat jam cemillan untuk observasi menu makanannya bunda bisa searching makanan yang harus dikonsumsi dan makanan yang dihindari sesuai GolDar Golongan Darah anak nahhh untuk menambah BB anak justru pemberian makananya terbalik bunda harus memberikan makan2an yang dihindari sesuai GolDarnya dan kurangi makan2an yang dianjurkan

Baca lagi
Post reply image

Yaaa ibu... malah bagus anak mau makan nasi dan ikan. Karena di usia segitu perlunya banyak protein hewani ketimbang protein nabati. Sayur dan buah sedikit juga gpp. Mungkin kalau ade gk mau makan sayur, di ganti dengan buah atau jus buah/jus tomat. Iyaa... biasanya kalau BB bertambah TB juga nambah. Coba Bun buat bakwan teri nasi tambah sayuran di dalamnya. Atau masak labu kuning di santan dan telurnya di kocok trus di masukkan ke labunya. Anak ku doyan makan itu dan nambah BB Krn ada prona dan prohenya. Semangat Bu.

Baca lagi

maaf bun bisa dicek tabel pertumbuhan tinggi badan dan berat anaknya, untuk anak cowok dan cewek kan beda2, ada faktor genetik juga kan orang tuanya, kalo masih sesuai kurva berarti aman, memang anak perlu banyak2 protein bun buat tumbuhkembangnya.. anak q juga sayur2 tertentu aja.. masih PR nih buat dia mengurangi jajan karena udah kenal gula dan coklat

Baca lagi

bun kasih aja dia telor dan ikan. suami aku nggak terlalu tinggi bun, dia tingginya hanya 160cm. orang2 ngira anak aku bakal pendek nanti kayak bapaknya. tp alhamdulillah dia tingginya bertambah terus. skrg 3 thn, tinggi 95cm bb 13.8. di garis normal. dia suka banget makan telur dan ikan. mau sayur juga sayur2 tertentu aja kok.

Baca lagi
VIP Member

proteinnya diperbanyak bun untuk maksimalin tinggi badan.. jangan banyak begadang juga perlu.. karena hormon pertumbuhan itu paling kenceng d jam² 11 malam ke atas.. usahain jam 8-9malam anak udah tidur.. jadi pas tengah malam dia udah deep sleep, biar pertumbuhannya maksimal..

VIP Member

selain asupan makanan brgizi jngn lupa jg diprhatikan waktu tidurny yaaaa bun, lebih baik sudah deepsleep sblm jam 11, krna waktu tumbuh anak ditengah malam ktka audah deepsleep...

malah bagus kan mau makan ikan. protein hewani mam yg dikejar. sayurnya kenalkan perlahan ya.. klo kata dsa anaku , tb akan naik seiring kenaikan bb..(tp buat baby under 24 bulan)

udah bagus makan ikan. anak perlu protein banyak dan tambahan lemak dibandingkan sayur. jam tidur juga diatur kalo ngak mau sayur coba dikreasikan...jngan cuma kuah aja .

Untuk tinggi, anak butuh protein dan lemak tambahan bun. Sayur ga perlu banyak2 kalo buat anak2 apalagi masih 28 bulan. Beda metabolismenya sama dewasa :)

hah anak 2tahun 4bln tinggi udh 83 cm? serius Bun ? ga salah tuh berarti usia 4 tahunan udh sekitar 160cm an dong 😂

7mo ago

ngomong apasi bu? anak saya 18bulan aja tingginya udah 82cm kok