ditindik

Anak perempuan aku baru sebulan . Rencana sih bulan depan pas mau imunisasi mau sekalian ditindik. Bisa ga ya ? Gpp kan ke dedenya?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tidak apa2 bunda. Bayi saya ditindik setelah pusarnya lepas. Saya dan suami disarankan oleh orangtua untuk memakai ear ring yg langsung tindik. Jadi tinggal ditusuk langsung pakai. Saya pasang tindik ke bidan terdekat. Tidak pakai obat atau apa2 alhamdulillah tidak ada keluhan sampai sekarang.

Menurut saya mending km di kasih jarak aja bun antara imunisasi sama tindik nya. Soalnya kasian debay nya nanti sakit nya d 2 tempat.

Gpp Bun. Nanti kan di kasih salep biar ga iritasi dan mengurangi nyeri. Tapi kalau bisa, sekarang aja Bun, ga usah nunggu bulan depan.

5y ago

Terus nanti pas udah ditindik mau di pakaikan apa Bun? Kalau saya waktu itu udah harus nyiapin anting Bun. Jadi sekalian dipakaikan sama bidannya.

anak ku malah dri pertama lahir langsung di tindik sama di sunatin bun. langsung sama bidan nya. krna aku ke bidan pribadi

VIP Member

Bidan ditempat ku lahiran menyarankan 2 bln sih bun. Kasian dedeknye, kalau bisa jangan barengan sama imunisasi, kasian bun

5y ago

Betullll jgn barengan.. Tkutnya ntr badan dia ga enak ditambah hbs di tindik... Anak sy jg blm tindik .. Tgl 3 imunisasi.. Tp rencana ga sy barengin..

Biasanya sih bidan suka gk mau nunggu2 1minggu, krna kasian Soalx habis sakit di imunisasi, sakit ditindik pula

Jangan dibarengi imunisasi bun, kasian baby nya sakitnya 2x... entaran aja setelah imunisasi.

Gpapa bun,biasanya pas imunisasi juga d tawarin sama bidannya mau sekalian d tindik nggak.

Kalau bsa si pas bru lahir bun soal ny kalau smkin gede kasihan udah ngerasa skt ny

VIP Member

Mending pas sebulan sih biar ga trlalu gede dedenya jdi ga ngerasa sakit