Antimo untuk ibu hamil

Apakah aman antimo untuk ibu hamil? saya suka mabuk perjalanan jauh bun, kira-kira boleh minum antimo nggak ya? Oh ya, apakah ada efek antimo untuk ibu hamil selain bikin tidur?

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bund, mau sharing pengalaman aja nih. Antimo aman untuk bumil atas rekomendasi dokter kandungan bunda masing² ya. Saya mual muntah pusing, Dikasih resep anti mual (ondansetron 4mg) 3x sehari 1 tablet. Tapi gak mempan terus dosis dinaikkan jadi 3x sehari 2 tablet. Terus dikasih juga Antimo. Untuk antisipasi jika ondansetron 3x sehari 2 tablet itu masih gak mempan dan masih muntah. Dokter kandungan saya menyarankan Antimo boleh di minum maksimal 2x sehari 1 tablet (JIKA MUNTAH). Berarti kalau gak muntah tidak diminum ya bund. Info lebih jelasnya bisa di konsultasi kan ke dokter kandungan masing² ya bund demi kesehatan bunda dan janin.

Baca lagi

Kalau di perjalanan aku juga biasanya minum antimo bun. Setahuku juga antimo untuk ibu hamil itu aman kok. Kita juga konsumsinya sesekali kan ya nggak setiap hari. Kalau ditanya efeknya yang pasti bikin kantuk dan ingin tidur aja sih bun, nggak ada efek yang lainnya.

Aku jg mabok parah klo naik mobil atau bis... Pernah waktu itu saking maboknya saya minum antimo anak² rasa jeruk 😔 saking ga kuat mabok prjalanan bun...tapi ttep aja dapet 4 kresek 🤰🏻😪

Pernah baca di google kalau antimo untuk ibu hamil itu tergolong obat kategori B untuk ibu hamil, arinya obat ini aman dikonsumsi ibu hamil. Untuk efeknya sudah pasti meningkatkan keinginan untuk tidur sih bun.

Saya juga mabokan berat bun.. Tp selama hamil ga minum antimo. Denger2 antimo lumayan keras juga. Jadi kemarin waktu mudik lebaran perjalanan 13 jam saya kuat-kuatin tanpa antimo.. Alhamdulillah cm abis 3 kresek 😅

5y ago

😅😅😅 Semangat bun.. Yg otg abis muntah, lanjut diisi makanan..kasian klo perutnya kosong hihi..

Mending ke dokter/kebidan deh bunda.saya jg dulu gitu pas hamil mau perjalanan jauh konsultasi dulu kebidan diceritain aja keluhannya suka mabok perjalanan biasanya akan dikasih obatnya bunda..

Ada ko Bun di bidan obat anti mabok pengganti Antimo yg aman untuk bumil.. saya jg gitu sering mabok perjalanan pke obat nya dr bidan

Ngga boleh bun. Soalnya efek dri antimo bisa buat baby nya lemah jntung dan tertidur didalam perut.

Setau saya ga boleh bun.. klo emg maboka mnding konsul dlu k bidan biar dikasih obat mabok yg aman..

Jangan bun.. Aku waktu pulkam sedia permen jahe aja, ya meskipun setengah perjalanan udh muntah