payudara lecet

aku new mom dan sedang mengalami payudara lecet dan berdarah. apkh ada solusinya untuk meredakan nyeri dan menghilngkan lecetnya yaa. mohon infonya bu ibu smua

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Diolesin ASI ya Bun putingnya. Oiya sekedar sharing Bun, saya juga baru melahirkan 2 Minggu lalu, anak pertama. Ya Allah sakit banget puting dan payudara. Sampai lecet & berdarah. Terus bayi kan tidur lama, saya agak happy tuh ngebatin alhamdulilah anteng jadi ga diisep lagi ini puting (serasa disedot piranha wkwk). Eh ternyata itu kesalahan fatal. Akhirnya bayi saya dehidrasi dan kuning, hiks. Jadi ternyata mau sesakit apapun puting, mau sepules apapun bayi, kita tetep wajib nyusuin tiap 2 jam sekali. Itu saya nyesel banget karena ketidaktahuan dan kebodohan saya, hampir aja anak saya harus dirawat dan disinar. Semoga kebodohan saya tidak terulang oleh bunda lainnya ya. Kasian baby nya soalnya. Dan kita sebagai ibu pasti galau berat karena pas saya kontrol profesornya bilang kalau disinar itu ya anaknya ditinggal, ibunya hanya antar ASI setiap harinya. Duh ga kebayang saya kalau pisah sama bayi, mana lagi sensitif2nya.

Baca lagi
2y ago

17 Bun di hari ke 7. Itu dihitung gitu sudah lahir berapa jam dengan kadar segitu masuknya diperbatasan angka bilirubin yg bisa dibantu ASI atau dibantu sinar. Sekarang sudah hilang Bun alhamdulilah. Kuningnya parah tidak Bun?

pake minyak kelapa bun, sebelum anak nyusuin olesin minyak kelapa dibagian putingnya. setelah minyak kelapa agak kering baru aku olesin pake asi. alhamdulillah nggak lecet lagi. pokoknya sesering mungkin.

Saya jg sampe berdarah meski ga banyak. Tp begitu darahnya berhenti saya olesin asi dan tetep dipakaikan untuk menyusui si bayi, ga kerasa bun lama2 pas si bayi lg nyusu

aku klo lg nen.in pke nipple silicon, klo lg g nenin aku olesin minyak kelapa, 2 hr sembuh lecet.y

VIP Member

Aku klo lecet pake vco(minyak kelapa) cepet sembuhnya aman juga ko ketelen bayi

TapFluencer

dipencet putingnya buat keluarin asinya bund, trs olesin ke puting deh asinya

TapFluencer

pakai minyak zaitun setiap setelah adk nya nen Bun , Insyaa Allah sembuh

sebelum sama sesudah menyusui olesin puting nya pake asi bun

TapFluencer

kalo aku ditahan aja nyerinya bun, sembuh sendiri kok hehe

VIP Member

Pakai nipple cream bun, dan sering2 di oles asi