Bayi 2bulan full sufor tidak gemuk.

Ada yg sama kah bun, babyku gak gemuk apa karena bukan full asi. Btw asi saya gak keluar . Mertua malah nyaranin mpasi dini makan bubur cerelac😫katanya biar gemuk kaya bayi2 lainnya. tpi saya tolak bun.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mertua sama ortu dan tetangga malah nyaranin anak pertama saya kasih aja air putih dan mulai MPASI.. ya saya jawab ini anak saya yg tau kesehatan dan yg lainnya hanya saya beda zaman beda juga pola asuh... saya pegang bener ucapan saya terserah orng mau apa.. lah ini anak kita masa' mereka yg ngatur... kalau sakit kita yg repot mereka mana tau nolong jg enggak rempong kita... apalagi saya habis nikah dah pisah sama mertua ataupun ortu..

Baca lagi

kalo tiap bulan naik minimal 800gr masih normal bun gapapa. anakku juga ga gemuk pdhl full asi tapi naiknya 1kg tiap bulan. bisa jadi anak bunda ga gemuk tapi tinggi, indikator bayi sehat ga harus gemuk kok bun yg penting grafik pertumbuhannya naik, semangat yaa bunda

dilihat d grafik bun, klo 2 kali ngelewatin garis curva yg lain bisa jadi gagal tumbuh kembang anaknya, klo ke dsa pasti d saranin MPASI dini. klo curvanya tetep pada jalurnya ya gpp bun, brrti masih aman.

acuannya naik bb tiap bulan sesuai KMS mom. gemuk tidak gemuk itu hanya pandangan mata saja. yg lbh akurat silakan plot di grafiknya. jika di kurva hijau ya normal aja atuh.

VIP Member

kalo BB sesuai KMS gkpapa Bun, anak saya pertama sama kedua gada yg gemuk² Bun standart semua. yg pertama full sufor yg kedua full asi

mertua nya beloon bun. perlu waspada. bisa bisa nanti di jejelin tanpa sepengetahuan ibuk nya

Yang penting sehat bun, kenaikan bb sesuai kms.