Tentang mertua

Ada ga sih, bu ibu disini yg tiap mau diajak ke rumah mertua ada aja alasan biar ga jadi kesana?

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hayoo ada apa nih di hati bunda?? jangan jangan belum berdamai dengan mertua??? yuk coba ceritakan yang sebenarnya kepada suami dan cari solusi nya ???... Aku malah bisa setiap hari kerumah mertua karena cuman beda RT doang ???, seneng banget kalo kerumah mertua disuruh makan ini itu kaya orang tua sendiri alhamdulillah baik. dari sebelum nikah sama suami, suami ku pernah bilang "ga ada yang namanya mertua, ibuku ya ibumu juga. ibumu ya ibuku juga". dan alhamdulillah suami dan orang tua ku baik, aku dan orang tua suami baik. ga ada beda bedain karena udah tertanam "itu orang tua ku juga". Btw bund Aku lagi adain FLASH SALE MKK nih only 110k, bisa lewat Shopee atau WA ya... dijamin ta ORI ?? Free Ongkir Jabodetabek???

Baca lagi
Post reply image
3y ago

Ada tokped mak?

jarang pulang ketempat mertua soalnya tempat tinggal kami dan mertua beda kabupaten, tp puji Tuhan tiap liburan natal-tahun baru saya sama suami pasti pulang.. hubungan sama mertua juga puji Tuhan baik jadi ga ada alasan buat cari masalah sama mereka, aku juga ga boleh egois sama suami, semenjak kami nikah kami juga jarang pulang jd aku mikir gda alasan buat ga bolehin suami pulang kasian pasti ga kebayang rindunya sma org tua. apalagi semenjak kami sdh punya anak mertua pesan terus suruh pulang, katanya rindu mau ketemu cucu, smoga gda halangan desember pulang dan kumpul² sma keluarga dari suami ❤?

Baca lagi

saya asal suami libur selalu minta kerumah mertua karna saya kasih contoh kesuami ,,jadi asal saya kaga kerumah ortu saya suami juga yg ngajak supaya kerumah ortu saya ,,apa yg ditanam itu yg di buai pas bakal kembali kekita lagi ,,menurut saya mertua kaya ortu sendri aja yaa bawel bawel dikit terima aja , pasti juga ada salah nya kalau salah ya di ingetin juga ,, Alhamdulillah mertua ku baik banget kalau engga main kerumah nya mertua yg kerumah ku buat jenguk Cucu nya ,,dia juga adil SM menantu nya SM cucu nya juga ,,

Baca lagi

wktu mertua msh idup. pernah tgl bareng sebulan gt. yaa emang makan hati ya. posisi lagi hamil 7 bulan dan msh kerja. otw krja jam 5 an. pulang plg cepet jam 8. kdg plg lama jam 10. krna jauh dan macet ibu kota. saya d komen mulu banyak kurang nya. dikit2 pgl anak nya ternyata mau ceritain saya. hbs tu laki blg deh kalo mak nya gk suka bgini bgtu terhadap ku. wkwkw lelaah hatii. tp pas meninggal merasa bersalah juga krna suka kesel sma mertua yg sering omongin saya d blekang dn kasian liat suami d tgl mama.

Baca lagi
VIP Member

saya tinggal sama orang tua.. suami saya libur 3 hari dalam sepekan.. kalo lagi ga ada kerjaan sampingan suka ajak kerumah mertua.. tapi kalo saya lagi suntuk banget baru saya bilang sama paksu buat jalan² bareng anak aja, gamau kerumah mertua.. paksu juga ngertiin buat sesekali ajak saya dan anak sekedar keliling sekecamatan... lebih enak sih bunda jujur aja sama paksu kalo emang ngerasa pengen diajak jalan² dan bukan kerumah mertua...

Baca lagi

gak pernah di ajak, soalnya mertua tinggal di kebun. aksesny tidak memungkinkan klo bawa bayi. mertua juga pemalas + plit jd anakny aja mlas jenguk. klo udh ketemu banyak permintaan ny suruh ini itu, jd kasian bapakny anak. suami saya malah suka main kermh ibu saya, enak dimasakin, dibuatin cemilan dll, cucuny juga di kasih jajan. nanti pulang di kasih oleh2 lg .

Baca lagi

dulu waktu mertua masih hidup, setiap Sabtu/Minggu malahan saya yang ajakin suami buat jenguk mertuaku, sekalian bawa anak2 ku untuk ketemu dengan kakek dan neneknya. soalnya saya selalu ajarkan ke anak2ku untuk tau sayang sama orang tua, makanya saya selalu berusaha kasih contoh, supaya mereka juga nanti tau cari orang tua nya meskipun sudah menikah.

Baca lagi
VIP Member

mskipun bnyak alasan jga lama" ya kudu dijenguk jga bun.. masak iya seumur hidup klo diajakin ke rmah mertua bikin alasan mulu.. ?? mertua jga kangen anak cucunya.. ya mskipun ada ga sukanya sama mertua tpi jenguklah, ga nginap jga ga masalah toh.. emang mau besok klo uda jdi mertua ga dijenguk anak cucu sma sekali.. ?? ??

Baca lagi

perbaiki lagi hati nya yukk Bun...mertua tuh ortu kita jga loh..walau yah ada kurang lebih nya pasti..terima aja lah yaa..blm tentu bunda juga Dimata mertua bagus kok..jdi sama2 dibuka hatinya..biar lebih bisa berdamai dengan semuanya...inget loh yaa..itu surga suami,rezeki suami juga pengaruh dri doa ibu nya..

Baca lagi
VIP Member

??‍♀️... males ? ocehan mertua.. baru nyampe d pintu aja pasti udh ngomel "anakmu ini itu, gak d pakein jaket, gak di pakein bawang (mertua blg wajib anak d pakein bawang yg d tusuk pake peniti ?), dll"