growth spurt dan wonder weeks

Ada yg tau lebih spesifik tentang growth spurt kah moms..?? Dan perbedaan nya dengan wonder weeks..??

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

gampangnya, bunda bisa merhatiin perkembangan fisik dan kemampuan (skill) anak bunda. growth spurt (gs) biasanya pertambahan bb, tb, lingkar kepala anak. lebih ke fisik. menurut penelitian pun, anak yg lagi gs dalam satu malam bisa bertambah 1-2cm tingginya. kalau wonder weeks (ww) pertambahan kemampuan anak, lebih ke perkembangan skill yg anak punya. apa kah si bayi jadi bisa merangkak, besoknya bisa duduk, dll. dalam seminggu atau dua minggu itu akan ada terus kemampuan barunya. kalau dari durasi hari, gs dan ww memang ga jauh beda. anak ku lagi gs biasanya 3 hari, tp kalau ww bisa seminggu. tau dari mana? krn saya perhatiin. dalam 3 hari itu anak saya nyusu nya kenceng bgt. minta terus kaya gak kenyang2. lebih cranky. tapi ini gak lagi sakit ya. kalau ww, anak saya biasanya selalu ada aja hal baru kemampuan baru setiap harinya. tiba2 besok bisa tengkurep, besoknya lagi udh bisa makan kaki. dst gitu terus

Baca lagi
4y ago

terimakasih infonya bun,sangat bermanfaat🙏🙏

VIP Member

Perbedaan growth spurt dan wonder weeks. Yang aku tahu kalau growth spurt itu percepatan pertumbuhan di usia 1–3 minggu dan 6 minggu, kemudian saat berusia 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan. Bunda. Growth spurt umumna dialami sama semua bayi jadi ngga perlu dikhawatirin ya. Kalau wonder week perubahan dalam pertumbuhan mental bayi. Jadi kalau growth spurt fisik, kalau wonder weeks dari segi mentalnya Bunda.

Baca lagi
VIP Member

Aku coba jawab perbedaan growth spurt dan wonder weeks ya Bunda. Kalau yang pernah aku baca dua-duanya sama-sama percepatan pertumbuhan di usia 0-1 tahun. Nah bedanya, growth spurt percepatan secara fisik, wonder weeks percepatan atau lompatan perkembangan mental yang dialami bayi di 20 bulan pertama kelahirannya.

Baca lagi

kalo saya sih ngerasanya kalo growth spurt itu minumnya banyak banget, dan kadang disertai muntah jg grgr kebanyakan minum.. kalo wonder weeks baby nya jd lebih rewel manja mau nempel terus gitu bund, terus susah tidur jg.. aku gatau kasusnya akan sama gak di bayi lain..

Baca lagi
VIP Member

Perbedaan growth spurt dan wonder week kalau growth spurt percepatan pertumbuhan secara fisik Bunda, kalau wonder week percepatan secara emosional atau mentalnya. Boleh cari jawaban lain yang lebih lengkap juga ya bun, supaya lebih jelas.

VIP Member

Perbedaan growth spurt dan wonder week. Kalau wonder week itu percepatan pertumbuhan secara mental bunda, kalau growth spurt percepatan pertumbuhan secara fisiknya. Itu yang aku tahu si, kalau keliru mohon maaf ya bunda.

VIP Member
VIP Member

Aku pernah baca soal perbedaan growth spurt dan wonder week. aku taunya growth spurt bun, itu pecepatan pertumbuhan di rentang usia sampai 1 tahun. Tapi ini bisa dicari lagi infonya ya bunda.

VIP Member

growth Spurt lebih ke pertumbuhan fisik kalo wonder weeks lebih ke perkembangan mental dan emosional . cmiiw

VIP Member

Aku ngga tahu persisnya Bunda soal perbedaan growth spurt dan wonder week. Coba di google atau artikel2 kesehatan