Gagal Asix

Abis lahiran beberapa hari yg lalu. karena 2 hari asi ku ga ngalir dan anak bayi nangis² terus minta susu, akhirnya mertuaku ngasi sufor. Saat itu juga, detik itu hatiku rasanya hancur. Auto nangis karena gagal ngasi asi eksklusif padahal lahiran normal dan yakin asi akan ngalir. Ibu-ibu ada yg pny pengalaman sama dgn ku ga? Sharing ke aku dong.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku ngalamin bun. Suami juga mau asi eksklusif, tapi apa daya hari pertama gak keluar walau udh makan asi booster. Kami tetep pertahanin ego untuk asi doang, alhasil baby ku dehidrasi. Jadi kami tambah sufor. Alhamdulillah pulih. Setelah itu suami beliin pompa. Pas rajin2 dipompa, asinya melimpah ruah bun. Jadi menurutku sih kitanya jangan pertahanin ego kita untuk asi kalau memang asi belum keluar dengan usaha apapun, daripada anaknya dehidrasi.

Baca lagi

Saya pas awal2 juga begitu bun, sampe anak umur 1,5 bulan akhirnya saya stop sufornya. Ga usah terlalu dipikirin yg penting anak sehat, bunda coba konsumsi asi booster seperti asifit, blackmores, dll. Saya kemarin rutin minum asifit tiap hari sama banyak2 minum aer putih

Aku juga sama, asi ku sedikit, alu pake sufor, waktu tau asi ku sedikit aku gak nangis atau merasa bersalah yang aku pikirkan cuma 2 "1 yg penting anak gak kelaperan, 2 ini sudah rezeki yg allah kasih buat anaku (asi nya sedikit)"

Gpp bun, ttp semangat mengasihi ya. Saya jg dibantu sufor atas saran dsa krn asi ga bnyak dan smpt dehidrasi. Yg penting anak ga kehausan dan tumbuh kembang optimal.

VIP Member

sy hari k 3 baru kluar bun.. itupun dibntu pumping..