Usia kehamilan berapa minggu yg tepat untuk USG pertama kalinya?

2 minggu yg lalu aku testpack ternyata hasilnya positif, minggu depannya aku periksa ke bidan. Menurut bidan, usia kandunganku udah masuk 4 minggu lebih 1 hari. Bund, menurut bunda semua, kapan yaa waktu yg tepat untuk USG? Soalnya kata beberapa orang, kalo masih 4 - 5 minggu belum keliatan apa apa jadi nanti aja nunggu 7 atau 8 minggu.

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yg saya tau 6-7 minggu sudah ada yg keliatan Bun, tp ada jg yg belum. Tapi mayoritas di 6-7 minggu. Kemarin saya baru telat sehari, tp insting saya kuat Bun, belum lg byk tanda2. Pdhl kalo di testpack masih negatif, baru telat sehari lgsg ke dokter dan usg Bun. Alhamdulillah sudah kelihatan dinding rahim yg mulai melebar dan menebal, dan dinyatakan positif oleh dokter. Usianya mgkn 3 mingguan. Jadi saya mau ke dokter lagi wkt sudah 6 minggu Bun.

Baca lagi
VIP Member

Aku 6 minggu cek dokter. Tapi sebelum USG dokternya bilang, tiap kehamilan beda2, jangan kecil hati dulu kalo seandainya di USG belum kelihatan. Alhamdulillah 6w1d janinku dah keliatan meskipun masih kecil banget 3.5 mm & udah ada detak jantung meskipun masih lemah kedeteksinya

Lebih cepat lebih baik agar kita tau kehamilan kita berjalan dgn baik atau ada masalah dgn kehamilan. Saya pertama USG usia 4w masih hanya kantong kehamilan, lalu USG lg 6w dan sudah ada janin dan detak jantungnya

kemarin saya baru aja usg usia kehamilan udh 5minggu 2 hari tapi masih berupa kantong aja kak jadi minggu 8/9 baru di usg kembali untuk melihat babynya berkembang atau tidak.

Bagusnya 10 minggu bun.. biar ketauan kembang atw ga ddnya.. soalnya ada yg pas usg 10w eh ternyata di dalem baru 8w..

saya suruhnya pas usia 8mg, tp karena telat lagi diluar kota jadi pas ke 10 mg nya hehe

Sekitar 8-9weeks bun, biasanya sudah terdengar djj dan sudah bukan kantungnya saja.

Saya 6 Minggu Bun ,udh ada janinnya sama djj nya walaupun masih kecil....

12w sampe 20w. Buat tahu apa ada kelainan pd janin plus keekuratan hplnya

6 minggu br kelihatan kantong lalu usg di 9 minggu dah ada janin dan djj