Sascia Rahmi Dayani profile icon
PlatinumPlatinum

Sascia Rahmi Dayani, Indonesia

Anggota VIP

About Sascia Rahmi Dayani

happy mommy happy baby

Posts(5)
Replies(203)
Articles(0)

CERITA LAHIRAN ANAK PERTAMA

Sebelum baca maaf kalo kepanjangan cerita nya ya bunda 😅 Tanggal 23 januari 2019 jam 1 siang aku udah keluar bercak darah,uuuh seneng nyaa dund daku,karna itu pertanda dari dede bayi yang mau keluar dari peyut mama nya😍 Tanggal 24 januari kurleb skitar jam 12 malam aku mulai ngerasain kontraksi pertama,pada waktu itu usia kehamilan ku 39W5D yg HPL nya tanggal 26 januari,awal kontraksi itu rasanya kayak sakit lagi PMS tapi agak lebih sakit dari itu dikit.Smnjak itu aku udah nggk bisa tidur lagi,kontraksi nya makin lama makin sering plus tambah sakit.Selama kontraksi aku main gym ball buat ngurangin rasa nyeri saat kontraksi serta membantu untuk membuka panggul lebih lebar buat jalan lahir si dede nantinya dan setiap kontraksi datang aku hitung pake apk buat ngitung kontraksi gitu supaya kita tau kapan waktu yang tepat untuk pergi ke provider,malam itu sih kontraksi nya belum beraturan,kadang lama kadang bentar,gitu aja terus sampe pagi. Habis subuh aku bilang sama mama kalo aku udah ngerasain kontraksi,trus mama nyaranin nanti pagi buat cek dulu ke bidan tmpt aku mau lahiran.Singkat cerita pagi jam 7an aku sama mama pergi ke tmpt bidan (pake motor aja b2 deng😂),nyampe di sana aku langsung di VT (yang nggak tau VT bisa search di google),bidan nya bilang kalo aku udah pembukan 1 dan kemungkinan lahiran nya kalo nggak nanti sore atau malam nya,nah bidan nya suruh aku pulang dulu sambil nyuruh aku buat nyuci baju,nyapu,ngepel jongkok,pokoknya beres2 rumah gitu biar pembukaan nya bertambah. Sampe di rumah aku ngelakuin semua yg di saranin ama bidan ntu,sampe suami aku kasian liatin bini nya kerja berat sambil ngerasain kontraksi yg aduhai 😅,akhirnya dia bantuin aku buat bilas cucian.Sore hari ny kontraksi masih sama belum terlalu intens dan aku masih bisa nahan,trus mama ku bilang yaudah kita siap2 aja nanti malam kita ke bidan nya. Malam nya sehabis maghrib akhirnya kami pergi ke bidan lagi buat ngecek pembukaan nya udah bawa baju sekalian buat jaga2 kalo malam ini nginep.Pas di VT lagi baru bukaan 3,bidan nya bilang pembukaan aku agak lama karna udah dari pagi ke malam cuman bukaan 3,kata bidannya mungkin karena anak pertama,jadi wajar dede nya masih cari2 pintu 😂,dan saat itu juga mama ku mutusin buat nginep di sini aja takutnya nanti malem kenapa2. Jam 10 malam aku di VT lagi masih aja bukaan 3,akhirnya aku lanjutin aja main gymball nya plus jalan2.Habis ini kontraksi ku udah mulai sakit,aku udah sulit buat atur nafas,setiap kontraksi dtg aku sllu cari tangan suami ku/benda yg bisa ku genggam,karna sakitnya bukan main,aku juga udah sulit buat ngatur nafas,kadang2 aku mrntih krna kesakitan dan aku nggak bisa tidur samsek dari semalem,kebayang kan rasanya😪 Akhirnya masuk lah pada Tanggal 25 januari dan aku masih ngerasain kontraksi yg sama,sekitar jam 4 subuh aku di VT lagi dan ternyata aku udah bukaan 4 (selama itu bukaan ku cuma nambah satu senti aja gais😭),yaudah aku lanjut main gym ball lagi.Besok pagi nya aku di VT lagi aku udah bukaan 5,pokok nya bukaan aku tu lama banget karna faktor anak pertama + dinding rahim ku agak tebal karena aku agak ndut 😬 Jam 10 pagi aku di VT lagi lagi dan lagi (BTW di VT itu sakit loh gais😩,udah berapa kali aku di VT dari kemarin udah nggak keitung saking seringnya😪) kali ini pembukaan ku udah 6,karena aku udah dari kemaren ngerasain kontraksi bidan nya nyaranin aku supaya di induksi,kata bidan nya kalo di induksi lebih sakit dari biasanya,ya udah aku pasrah aja sama yg di atas,mana yg terbaik aja buat aku dan anak ku. Jam 11.30 aku masuk ke ruangan persalinan di situ aku di pasangan infus nah obat buat induksi nya ntu di masukin lewat infus nya.di ruangan persalinan aku di temenin sama suami ku+tante ku karena mama nggak berani nemenin aku.Semenjak aku di induksi kontraksi ku makin intens,aku udah susah banget buat atur nafas huh hah huh hah,udah nggak kuat lagi buat nahan nya,setiap kontraksi aku selalu meres tangan suami ku/aku kalungin tangan ku ke leher nya ,kadang2 sampe ke tarik baju nya🙄,sungguh luar biasa nikmat nya,kadang aku rebahan trus duduk lagi,kalo duduk aku suka nahan pake tangan ku saat kontraksi,sampe2 infus nya nggak jalan malah darah ku yg naik ke atas,berulang kali kayak gitu aja terus,akhir nya infus ku di pindahin.Saking sakitnya aku sampe teriak(dasar aku😌),trus aku sering bilang ke bidan nya "masih lama buk?,udah nggak kuat😖,entah brpa kali aku ngomong kayak gitu,untung aja bidan nya sabar "kamu pasti kuat,yang penting yakin" kata bidan nya.Selama proses ini suami aku ngelapin aku pake kain basah karna aku udh gerah,ngasih minum(minum nya pocarisweat lagi😂)bidan nya yg nyuruh beli biar nambah tenaga.FYI selama pembukaan itu kita di saranin supaya nggak teriak2,karena itu akan mengurangi tenaga kita saat ngeden nanti! Aku di VT lagi akhirnya pembukaan aku udah ada kemajuan sampe akhirnya pembukaan 9.Aku udah ngerasa kayak mau Pup gitu tapi bidan nya bilang kalau aku belum boleh ngeden karena bukaan nya belum lengkap,padahal d situ aku udah ngerasain kayak kebelet pup banget udah nggk bisa di tahan,bidan nya VT lagi tinggal dikit lagi samping2 nya masih ada yg belum,tapi aku udah nggak kuat lagi buat nahan akhirnya si bubid nya suruh aku kalo ngerasa kayak mau pup ngeden aja.Dan tiba lah waktu nya aku ngerasain kebelet pup lagi,tanpa mikir lagi aku angkat aja kaki ku sambil ngeden,tapi posisiku saat itu miring ke samping dan kepala dd bayi nya belum kelihatan,nggak lama aku ngrasain lagi dan bubid nya ngasih tau ke aku kalo kepala dd bayi nya udah kelihatan,bubid nya juga nyemangatin aku supaya nanti pas ngeden nafas nya panjang,tangan ku di suruh megang paha ku dua2 nya,posisi nya udah mau ngelahirin,suami ku bantuin ngangkat aku (tangan nya d tarok di leherku) supaya lebih mudah pas ngeden nanti,Daaaaan bidan nya ngasih intruksi ke aku kalo nanti aku udah mules lagi langsung ngeden,saat mules itu datang aku ngeden sekuat2 nya sambil narik paha ku dan suami ku bantu nopang aku,bidan ku nggak henti nya ngasih semngat buat aku "ayoook ya dikit lagi"trus aku ngeden lagi "pinteeer" kata bubidnya dg pujian ny aku smngat lagi buat ngeden seakan2 tenagaku full lagi,3x ngeden akhirnya aku denger suara tangisan bayi kecil ku,alhamdulillah saat itu juga aku merasa lega,bahagia bercampur haru aku nggk nyangka aku udh jadi seorang ibu,suami ku langsung peluk dan cium ku sambil bilang "makasih sayang"masyaallah masa2 yg tak terlpakan 😢, aku lihat tante ku nangis dan langsung manggil mamaku,sampai d ruangan mama ku juga nangis sambil bilang "makasih ya nak" 😢 (bahagia banget).habis itu dd bayi ku langsung d bersihin dan papa nya langsung azanin(papa nya nangis waktu azanin sultan😢)kedengeran sama aku. Sakit ku nggk berhenti di situ aja,setelah sultan lahir bubid nya lanjut ngeluarin plasenta,pas ngeluarin plasenta perut aku t kayak di obok2 gitu rasanya.Plasenta nya udah lahir trus di bersihin sama bubid nya,udah bersih aku lanjut di jahit,kata org2 sih ini paling sakit.Waktu di jahit aku gigit sapu tangan aja biar bisa nahan sakitnya,bayangin aja gimana rasanya di jahit tanpa di bius 😩,untung aja jaitan ku cuman 3 itupun rasanya lama banget,tapi menurut ku lebih sakit ngerasain kontraksi nya dari pada waktu di jait.alhamdulillah selesai juga proses persalinan ku,rasa sakit yg tadi udah hilang dengan datangnya sultan kedunia ini,bahkan aku sempet selfie 1 Jam habis lahiran 😂 yang aku salut banget sama suami aku,dia berdiri terus kurleb selama 4 jam karna aku harus pegangan sama dia kalo kontraksi,nggak ada duduk sama sekali😘 Nah sehabis lahiran aku kemana2 sama suami ku,kalo ke kamar mandi di bantuin,karena aku nggk bisa sendiri,saat itu aku kayak anak kecil di mandiin,di pakein baju,di temenin pipis/pup(btw hbis lahiran nggk bisa jongkok jadi pipis/pup nya berdiri),bahkan yg ngebersihin pmbal*t bekas nifas suami ku.alhamdulillah beruntung nya dapat suami seperti kamu🤗 Oh iya sampe rumah aku tanyain,kok syg nangis pas azanin sultan trus dia jawab karna sultan natapin dia jadi dia terhura deeh 😄 Dan sekarang aku lagi hamil anak ke 2 udah mau jalan 6 bulan 🤗 Sedikit cerita dari kami ya,terimakasih udah mau baca bunda2 🤗

Read more
CERITA LAHIRAN ANAK PERTAMA
 profile icon
Write a reply