Bybu profile icon
PlatinumPlatinum

Bybu, Indonesia

Kontributor
Posts(8)
Replies(173)
Articles(0)

Trimester 1 (Part I)

-Sharing pengalaman- Waktu tau aku hamil, perasaanku tentu aja seneng banget apalagi suami. Rasa perhatiannya nambah beratus-ratus kali lipat dari biasanya. Aku nyadar kalau aku hamil itu karena aku udah telat 1 minggu lebih, jadi aku fikir kenapa ga coba di cek aja pakai testpack, akhirnya aku memutuskan beli testpack dan di cek pagi hari pas bener-bener baru bangun tidur. Karena, pas kita baru bangun, kita belum konsumsi apa-apa jadi air pipis kita masih netral makanya kalo cek disarankan pas baru bangun tidur dan Alhamdulillah ternyata firasatku bener. Aku hamil. Setelah tau aku hamil, aku dan suami memutuskan ke dokter kandungan untuk cek. Tapi karna usia kandungan aku bener-bener masih baru banget jadinya aku cuma ditanya kapan hari terakhir menstruasi untuk dihitung hpl (hari perkiraan lahir). Dokter sih ga larang aku ga boleh begini dan begitu, karna kebetulan aku belum ada rasa mual dan lainnya. Abis itu dokter kasih aku vitamin dan mineral karna ibu hamil butuh zat besi untuk pembentukan hemoglobin (protein di dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke sel) di dalam tubuh, kalsium diperlukan untuk membangun tulang dan gigi janin dalam kandungan dan terakhir asam folat untuk mencegah cacat lahir serta untuk perkembangan otak dan sumsum tulang belakang bayi. Setelah masuk 2 minggu masa kehamilan aku belum mulai merasakan mual sampai pada hari aku naik krl pagi-pagi. Bisa dibayangin dong naik krl jam 7 pagi di hari senin udah macem ikan pepes ditimpa beton, awalnya aku kuat berdiri tapi pas udah hampir sampai manggarai kepalaku pusingnya bukan main, perutku udah ga enak banget rasanya kayak mau muntah ditempat. Tapi aku tahan-tahan aja, sampe aku mesen gojek dan pas lagi dijalan eng...ing...eng... aku ga kuat jadinya muntah di motor, untung aja aku punya kantong plastik item jadikan ga malu22in amat hahaha. Setelah kejadian itu, barulah aku ngalamin morning sickness (MS), eits tapi buibu jangan salah ya, MS tuh ga melulu pagi-pagi bun, MS bisa terjadi kapan aja, nah kalo aku sendiri aku MS pas malem hari dan kadang aku juga MS setelah hb. Btw, hb saat hamil gapapa kok buibu, yang penting pas lagi hb atau setelahnya ga ada flek atau efek samping apapun ya. Kan kasian misua disuruh libur 9 bulan hahaha, lagian semakin sering hb malah bagus, biar ngebuka jalan lahir, biar bunda lebih gampang bersalinnya nanti karna dedeknya ga susah buat nembus 'pintunya'.

Read more
 profile icon
Write a reply