melenceng

Yang atas bpjs dari tempat kerja , yang bawah bikin sendiri .. Gak ada iuran karna ngikut suami yang di pt masih aktip .. Yang saya tanya kan , sama gak sih bpjs nya? Berlaku di puskesmas aja atau bisa di klinik/rumah sakit tidak yang poto di bawah(KIS)?

melenceng
91 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini bayar iurannya diitung 2 lhoh bun. Kmren ipar saya juga gitu. Udh punya yg mandiri, terus dia kerja di PT. BPJS yg mandiri ga dinonaktifin. Bayar terus smle hampir 2th. Pas saya masuk pake online, karna mertua pengen pindah faskes & nambah anggota, baru deh yg mandiri berenti bayar. Tdnya tiap bulan bayar. Emg kalo dr PT ga dipotong gaji? Menang banyak tuh BPJS kalo dr PT bayar, mandiri juga bayar.

Baca lagi
5y ago

Kalo iparku engga diurus bun. Jd bayarny double deh. Baru berhenti bayar bulan kmren yg mandirinya.

Di lihat dari kartunya bun kita di anjurkan ke fasilitas kesehatan pertama nya kemana,kalo misalkan ke klinik brrti ke klinik yang sudah tertera di kartu bpjs nya.tapi untuk ke rumah sakit juga bisa,kalau untuk pasien tidak gawat itu harus ada rujukan dulu dari faskes 1 untuk kerumah sakit,tapi kalau pasien gawat itu boleh saja langsung masuk IGD rumah sakit tanpa ada rujukan dari faskes 1 bun.

Baca lagi

Mending cek dulu ke kantor BPJS atau aplikasi JKN bun. Takutnya salah satunya gak aktif. Soalnya dari PT nya ayah saya, saya masih dibayarin. Tapi ternyata pas saya mau pakai kok gak bisa, ternyata ada peraturan kalau anak yang sudah bekerja, lulus kuliah atau umur 21tahun sudah tidak ditanggung PT. Alhasil saya bikin mandiri ngelanjutin yang lama yang sudah gak aktif itu..

Baca lagi

Heran kok bisa bikin 2 BPJS dengan nomor NIK yg sama. Punya saya bikin waktu kerja dlu, skrg ga kerja lanjut ikut perusahaan suami nomor BPJS-nya ga berubah. Oiya Bun, kalo share foto identitas begini sebaiknya nomor identitas alamat dan tanggal lahir sebaiknya disensor, karena bisa saja dimanfaatkan sama orang ga bertanggungjawab.

Baca lagi

Saya ada banyak bun.. tapi nomornya tetep sama.. ga beda bun...jadi nomor bpjs saya dari saya gadis ikut ibu, sampai bayar sndiri, lalu ikut kantor lalu skrg ikut kantor suami ya nomornya sama bun.. cuma kartunya aja yg dobel ada 4 kayaknya... kdg kalo bpjs bantuan memang suka melenceng gtu bun..pengalaman ngurus punya tetangga..

Baca lagi
5y ago

Di data pemerintah nomor bpjs mamak saya sekian... di bpjs beda lagi.. akhirnya dapet nomor bru dg data yg lebih lengkap...

Aku punya 2 yg 1 pribadi yg 1 dr kantor bun tp yg pribadi karna dulu gabayar2 jd udh gaaktif.. kmrn pas cek lab ke puskes niatnya gapake bpjs karna kirain gabisa ternyata yg dari kantor bisa otomatis pake bpjs deh.. kl berobatnya ke RS hrs pake rujukan bun dr faskes tingkat 1nya, klinik atau puskesmas..

Baca lagi
5y ago

Saya bpjs bun yg dr kantor.. yg pribadi juga bpjs tp karna gadibayar2 jd gaaktif lagi..

yg putih itu krtu smentra,skrg krtu jkn nonjkn sma jadi KIS,,aku juga d ksih dr prushaan suami dlu putih,stlh pindh faskes k kmpng jd kis.. tp itu no nya beda,dlu sblm nikah aku pnya kis juga tp udh d nonaktfkan sma prushaan wktu bkin lg bpjs jkn.. coba k kantor bpjs itu yg aktf yg mn

VIP Member

Aq juga dapat kartu baru yg KIS itu,,yg lama dpt yg BPJS..... tapi sama2 dri perusahaan sih..kata pihak perusahaan bisa dipakai dua2nya,cuma pembaruan kartu aja.. cuma aq tetep masih pake kartu yg lama,,radak bingung juga kalo pake yg KIS.. blom tanya jug sih bisa apa gak.nya dipakai

Bun, coba di cek dulu yang masoh aktif mana. Soalnya setau saya ga bisa punya 2 bpjs gitu. Pasti harus ada yang di nonaktifkan. Saya juga awalnya punya bpjs mandiri, terus ikut bpjs dari pt suami. Yang bpjs mandiri di nonaktifkan, tapi faskesnya masih tetap sama seperti bpjs mandiri

Itu sama bunda...yg dr t4 kerja Krn yg bikin perusahaan kartu ny gx bisa mrk cetak,jadi ny klwr dan d buatin lh kartu sementara seperti gambar yg ats.klo udh ada krtu asli,yg atas gx perlu d pake bun.kebetulan saya kmarin krja d perusahaan,jg dpt ny krtu sementara kyk yg ats.