Jawab dong bun

Wajibkah bayi di pijat rutin oleh dukun bayi?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

gak wajib bu, kalau sekarang ankku udh aktif bgd sebulan sekali. Aku pribadi antara pijat bayi yg di baby spa sama yg tradisional (yg sering disebut dukun bayi) gak condong ke salah 1. Dukun bayi pun kalau anakku nyaman dipijat dan mijatnya alus jg aku lanjutin, selang seling sama baby spa jg. Jd sy liatnya tidak pukul rata dukun bayi jelek, baby spa bagus atau sebaiknya tp lebih ke personalnya. Karena pernah dukun bayi mijitnya kasar ada yg alus baby anteng, pernah pula baby spa yg massage nya terampil ada jg yg kurang bagus.

Baca lagi
VIP Member

Ga wajib bu.. Saya biasa pijat sendiri meskipun kekuarga suami dan tetangga2 pada ribut surub panggil paraji gitu2. Bukan apa2, saya berkaca pada diri sendiri, kalau sakit harus dipijit krn sejak kecil dibiasakan, jdnya saya ga mau anak2 saya kelak begitu juga

kl saya milih pijatnke baby spa yg ditangani teraphist atau bidan bun.. pijit dukun baby nangis pasti merasa gk nyaman atau sakit..iya bener habis itu bobok pules..soalnya capek habis nangis.

gak sih bun pijat hanya utk membuat bayi relaks dan nyaman klo pijat membuat bayi nangis lbh baik hentikan saja klo msal mau pjat lbh baik ke bidan atau dukun pijat rekomendasi bidan

Baca lagi

ke therapist bayi bun lebih baik, dan kita diajarin cara massage bayi. jadi next kita bisa massage sendiri tanpa bantuan org lain.

gak bund, kalo mau pijat ke baby spa aja atau bidan yg jelas bersertifikat untuk pijat bayi..

baru aja anakku abis dipijet dukun bayi karna kecengklak/kecetit.

ga pernah pijatΒ² ke dukun πŸ˜‚πŸ˜‚

terimakasih jawabannya bun

gak