Gerak janin

Usia kandungan 28 week, hari ini baby jarang gerak kenapa ya bun?, padahal kemarin janin aktiv banget sampe sakit perut bagian bawah, takut janin kelilit tali pusat.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Janin yg kurang aktif bergerak mungkin krn ia sedang tidur Bund. Coba di stimulasi Bun, bisa dengan cara berikut: • Bunda memakan/meminum sesuatu yg dingin dan manis • Bunda mendengarkan musik klasik/murottal dan diperdengarkan di dekat perut bunda dgn volume agak besar • Bunda menggunakan senter utk menyorot bagian perut Bunda. Biasanya janin akan menunjukan refleknya Bun karena panca inderanya berangsur-angsur mulai berfungsi. Namun jika dlm waktu yg cukup lama bunda tidak merasakan gerakan dari janinnya, bunda boleh periksakan ke dokter kandungan agar di USG dan diketahui kondisi janinnya. Semoga semuanya dlm kondisi yg baik-baik saja. Semoga membantu yaa Bun🙏

Baca lagi

sama bunda,, usia kandungan sya jga 28 Week 4 hari..... ini sudah beberapa Hari tdk gerak" ,,,,, biasanya aktiv sekali ngk mau Diem, sampai perut terasa nyeri sekali, ini malah ngk gerak" skrang,, semoga baik" Saja bunda.

3y ago

Enggeh bunda,, terimakasih saranya bun.... rencana bsok mau sya priksain bun.

Usg bund klo gerakan janin dirasa kurang aktif langsung aja usg