hamil muda

usia kandunganku masih 6minggu n sering kali mual n muntah...tapi rasa mual itu bisa di atasi dengan makan makanan pedes....bahaya nggk sih bund klo hamil muda konsumsi makanan pedas..

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau dicoba makan pedas tdk ada efek nya spt diarea atau kontraksi gapapa Bund Saya makan pedas dr awal kehamilan, tapi memang dr dulunya saya ga suka sesuatu yg berlebihan, jd makan cabe rawit paling banter 2/3 rawit aja maksimal. So far aman-2 tdk ada menimbulkan masalah dlm kehamilan saya πŸ™πŸ»

VIP Member

Boleh aja bun. Asal dibatasi. Ngga ada pantangan khusus kok. Kopi juga boleh tapi dibatasi, jangan tiap hari. Pas hamil saya juga makan : tape, nanas, ketan, gpp kok. Ngga ngaruh kok bun, kan makan masuknya ke usus, kalau hamil itu di rahim, beda jalur.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-114172)

Kalau saya siasatin mual dg makan permen jahe or permen mint bun tw buah yg mnurut aku enak di makan tp di perbolehkan oleh dokter ya,,,klu bisa hindari ya mkn pedas kasian debaynya ,,debay ikut makan lewat plasenta,,

kasian bumilnya sih, saya sejak hamil anti makanan pedes karna yg sblmnya biasa aja jd mulesnya ampunin deh .. bisa diganti ke yg asyem kali ya bun .. tp kalo pedesnya ga sampe nyiksa yha lanjutkan~

Klo gk klewat sih gpp, gk level serem. Klo bisa sembari mkan pedes sy sarani mkan buah naga tiap hari bun, ngehindari sembelit. Trus klo bisa sebelum mkan pedes minum susu biar lambung tetep aman.

Makanan pedes gapapa bun, cuman kalo kebanyakan kan jadinya diare Coba ngemil buah bun atau biskuit, dulu aku makan kentang agak mendingan

VIP Member

Boleh tp jgn trlalu pedes dan trlalu banyak.. Q kalo mual biasanya minum youghurt..ampuh bgt.

di usia 6 week saya malah ga berani makan yg pedas/panas. .

gpp kok bun. yg penting diimbangi dg makan sayur dan buah