memasuki 9 bulan

Udah ngerasain capek bgt walau cuman jalan dari kamar ke ruang tamu. Udah males"an mandi. Karena kaki gampang pegal. Maunya rebahan. Punggung ga tahan kalok duduk lama". Dan cepet ngerasain panas walau orang lain bilang dingin. ? Kontraksi palsu bertambah sering. Debay sekali nendang bisa langsung bikin kaget. ? makan udah males"an karena cepet bgt bikin begah. Sering ngerasain sesak nafas waktu konpal gitu. Cuman bisa sabar nunggu ketemu debay. Semoga terbayarkan semua perjuangan ini. ? Ada yg kayak saya?

memasuki 9 bulan
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu saya juga gitu mbak. Mulai ikut prenatal gentle yoga sejak usia 31w. Alhamdulillah keluhan hamil jadi minim banget. Usia 9 bulan alhamdulillah masih dimampukan oleh Allah untuk ikut acara pengajian & acara-acara lain yang membutuhkan duduk lama. Usia 39w4d masih dimampukan naik motor sendiri ke RS. Usia 9 bulan justru makin rajin gerak buat mempersiapkan persalinan. Ada baiknya mbak perbaiki postur tubuh dan tetap aktif bergerak untuk meminimalisir keluhan saat hamil.. Semangat mempersiapkan persalinan mbak 😉😉😉

Baca lagi
5y ago

Silahkan cek kadar hb dan tekanan darah mbak. Biasanya yang bikin sempoyongan itu kadar hb rendah atau tensi darah rendah.. Harus tetap diusahakan bergerak ya mbak apalagi bentar lagi persalinan, karena saat persalinan butuh power kita (agar tangguh menjalani moment kontraksi, agar kuat mengejan, seumpama SC butuh power agar bisa segera pulih)

Sama bun, mau bangun berdiri aja susah sempoyongan, sekarang mau jalan aja wegah rasanya

5y ago

Iya bun. Badan rasanya nano-nano. Kadang tiba" ga enak badan. 😩