kehabisan ide untuk MPASI baby 10 bulan

Udah kehabisan ide buat MPASI baby 10 bulan, gak mau di kasih bubur, tim, nasi lembek, sayuran, pasta makaroni, dari yang di campur ub, keju, baput, bamer, dan aromatik lainnya sampai bubur instan udah gak mau. Tapi giliran di cobain nasi liwet campur teri medan lahap banget. Sedangkan makanan seperti itu kan belum bisa di kasih sebelum usia 1 thn. Aku tuh galau harus kasih makanan apa lagi biar lahap ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya rasa gak masalah, Bun. Nasi liwetnya kan bisa disesuaikan teksturnya sama si baby, misal dibuat agak lembek. Terinya dihaluskan. Anak saya di umur 10 bulan juga udah mulai bosen sama bubur & tim. Jadi saya mulai perkenalkan sama menu keluarga. Tapi tetep ya tekstur dan bumbunya disesuaikan gak sekuat bumbu orang dewasa.

Baca lagi
5y ago

Bunda tinggal di kota mana

Sama bun, anakku juga 10 bulan udh gamau makanan buatan khusus buat dy. Jdi menunya skrng smaa menu kluarga bun, cma nasinya aja ku lembekkin dikit. Trus makannya harus bareng2 jam makan. Jadi dynya ikutan makan lahap.

5y ago

Alhamdulillah suka bun, heheh 😁

VIP Member

Gpp bun disesuaikan aja sama tekstur anak nya, kalo emg suka yg rasa nya kuat. Bisa diperbanyak bumbu aromatik, tambah garam, atau kan ada sekarang penyedap rasa khusus bayi.

5y ago

Iya bund, cuma memang di kota ku harus pesan online

Gpp bun. Nasi liwet kan mengandung lemak. Dan bayi btuh lemak. Bagus dong si dede udh minta naik tekstur gitu

Kalo bayinya mau makan dan bab lancar ga masalah, mom. Ponakan aku yg seumuran si bocil udh makan nasi pas 10 bln

5y ago

Gitu ya mom, Alhamdulillah bab nya lancar. Maklum mom anak pertama, baru jadi ibu. Serba khawatir

VIP Member

Bisa aja bikin sesuaikan dengan kebutuhan bayi mom

Kasih ati ayam bun,, buah buahan

5y ago

Ati ayam gak suka bund, buah2n juga pilih2 dan seringnya cuma di jadiin selingan buat cemilan aja. Bukan di jadiin makanan pokok, takut gak kenyang bund

ngak apa2 bun