Tanya bunda bunda boleh iya

Tm 3 apakah vitamin nya cuman penambahan darah doank ta bun soalnya aku dikasih dari puskesmas dikasih cuman satu aja penambah darah doank gak dkasih vitamin lain bun saran donk vitamin yang bagus yang mana

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya dari awal hamil yaa cuma minum vitamin yg dikasih aja sama bidannya bun,tp yg saya baca sih kandungan dari vitaminnya udh mencakup DHA,kalsium,asam folat,dll . Skrg saya udh masuk TM 3 kmren periksa tp vitaminnya diganti sama tambah darah,katanya sbntr lagi udh mendekati lahiran takutnya hb nya kurang (krna saya blm cek lab)

Baca lagi
2y ago

Katanya sih 2x bun pas TM 1 sama TM 3

Saran saya tambhkan kalsium bun, soalnya kalau kalsium bunda kurang nnti janin itu menyerap kalsium dr tubuh bunda. Makanya gg heran kalau gigi jd berlubang, badan gg enak semua rasanya, atau nyeri tulang. Yg penting di TM 3 itu TTD, kalsium, zat besi, boleh ditambah vitamin C atau suplemen yg ngandung dha itu bun.

Baca lagi

beli sendiri aja bund di apotik. ttd biasanya sudah ada asam folat nya, bunda tinggal beli vitamin yang bunda butuhin. kalsium, vitamin c, dll.

saya jg bun, tp ttp aja saya beli folamil genio. abisnya cuman dikasih TTD & licokalk. mungkin karna ada cek lab pas itu (pake bpjs aku bun)

2y ago

sama bun aku juga pakai bpjs tapi kalau tm 3 bukanya folamil gold ta bun

aku minum ini bun.. pagi: Tride 5000 IU, Kalsium, Minyak Ikan Scardivas. malam: Tablet Tambah Darah & Vitamin C.

VIP Member

Bisa nambah Nulacta bun. Itu mengandung DHA yg bagus buat otak. Bisa juga nambah kalsium.

2y ago

Nulacta/Prolacta untuk ibu. Sama CDR kalau saya. Sama Penambah darah

TapFluencer

biasanya di ttdnya udh ada kandungan asam folatnya jg

VIP Member

Klo mau tambah kalsium, DHA jg penting

2y ago

Apotek banyak bund, kimia farma, K24, dll. Coba liat dulu review nya di app halodoc itu banyak recomend vitamin untuk bumil. Kalsium bisa merk cavid d3, BM calcimag, dll. DHA jg banyak berbagi merk. Tinggal disesuaikan aja sama kebutuhan bumil dan kondisi bumil mana yg cocok. Klo aku sendiri konsum Blackmores Pregnancy gambar nya yg ada di PP aku bund, itu udah mengandung asam folat, zat besi, kalsium, DHA. Jd aku ga perlu konsum vitamin lain, paling buat menunjang tambahan dpt resep dr obgyn kalsium merk cavit d3 bund.

tambah kalsium bun