Tips biar posisi janin ga nyungsang dong bund, usia 23 minggu nih

Tips biar posisi janin ga nyungsang dong bund. Usia 23 minggu

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bunda duuh bunda ini, uk 23 minggu belum bisa dikatakan sungsang ya bun, soalnya kan si bayi masih muter2 gerak sana sini, jungkir balik, tendang kanan kiri, atas bawah.wkwk karna kan ruang gerak si bayi jg masih luas posisi bayi bisa dikatakan sungsang jika uk sudah 32-36 minggu posisi kepala masih diatas, melintang jika kepala ada di samping kanan atau kiri. itupun masih sangat memungkinkan untuk berubah posisi, selama bayi belum masuk panggul akan tetapi, semakin besar usia kandungan, semakin sempit jg ruang gerak si bayi, untuk itu di usahakan di uk 32 minggu posisi kepala sudah dibawah, jadi kalo 23 minggu kepala masih di atas, gk usah khawatir ya, itu wajar dan normal.

Baca lagi

sering sujud bund.. itu usia janin juga masih muda banget masih bisa koprol,salto berkali²🤭 share pengalaman aja ya bund.. saya usia 37minggu sungsang..di suruh secar,mau di rujuk ke RS..aku ogah.. pulang kerumah siapin mental dlu trima kenyataan klo gabisa lahiran normal sambil nunggu hpl..tapi selama nunggu hpl itu saya sujud tiap habis sholat selama 10 mnit sambil di ajak ngobrol babynya supaya muter sma berdoa.. pas HPL berangkat cek skalian minta rujukan krn aku dh siap secar..alhamdulillah bayi udah di posisinya ,suruh pulang deh sma dokternya

Baca lagi

Usia kehamilan 23w itu masih kecil janinnya bund, masih banyak ruang di rahim untuk janin berputar. Saya juga di 23w dedeknya masih melintang. Kepala dedek mantep di bawah dari usia kehamilan 27w, sampai sekarang 39w alhamdulilah dibawah terus dan sudah masuk panggul. Usahakan banyak gerakan knee chest ya bund dan jalan2 pagi, bisa membantu janin menempati posisi yang optimal.

Baca lagi

sering sujud bun, bisa dilihat di yutub ada ky yoga2 gitu buat bayi sungsang. bayi sy jg smpai usia 7 bulan msh sungsang, tp sy ikhtiar sujud sm bayi nya di ajak ngobrol gitu bun. Alhamdulillah pas sdh 9 bulan posisi bayi ga sungsang lagi. 23 minggu masih muda banget, ruang gerak bayi masih luas santai aja bun sambil ikhtiar ttap ya.

Baca lagi

gpp bund, belum mendekati lahiran ko.. bayinya masih asyik muter²,, kecuali ari2 nya kalo nutupin boleh banyakin sujud,, soalnya alhmdulilah kata dokter artinya pas USG 4 ari2 nutupin jalan lahir, pas 6 bulan udah di belakang kata dokter, ..

23w mh blm ada 5bln kan? gpp msh luas ruang nya buat muter2.. saya 33w sungsang pas cek lagi di 36w udh normal posisi nya cuma sering sujud

kmrn ak 28w jg msh sungsang ..apalagi 23w ..msh muter2 bgt ..nanti jg muter sndiri k bwh bun ..di bykn sujud aja ..

Biarin ajaa dlu bund itu masi muter2 salto2 kok dia. Nanti 28 week baru kita fokus ke posisi bayinya

VIP Member

usia segituan masih bisa muter-muter bund.. lagian masih banyak waktunya kok.. slow aja

ya ampun bun. masih juga usia segitu mah dianya masih muter2 kali.. masih kecil itu