Mulai usg di usia kandungan berapa

Testpack saat haid telat 4 hari hasilnya garis 2, Hpht tanggal 2september, kalau menurut hpht kira2 sekarang usia kandungan 5minggu, kapan sebaiknya dilakukan usg ya? #seriusnanya

Mulai usg di usia kandungan berapa
11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebenernya usg lebih cepat lebih baik sih bun utk di cek dan di kasi vitamin.. tp klo selama ga ada keluhan dan bisa sabar2, kalau mau nunggu sampai ukuram 6-8minggu jg gpp dg harapan usg sudah ada kantung dan janinnya bun.. yg penting jgn lupa minum asam folat bisa dibeli sendiri bun, dan jaga makan, jgn cape2 ya buun... mudah2an kehamilannya sehat lancar sempurna yaaa..

Baca lagi
2y ago

@novi wulansari bun maaf usia kandungan berapa week ? kemaren saya juga ke dr usg usia 5weeks blm ada kantung jadi kepikiran

VIP Member

USG langsung setelah tau positif jg gak apa2 bun, untuk mengetahui kondisi kehamilannya normal atau enggak. saya HPHT 1 september, tgl 4 kmrn langsung USG. tp kalo mau kebidan dulu jg gak apa2, yg penting sebelum UK 10w harus udah USG ya bun.

2y ago

iya saya langsung ke dokter dan USG bun krn saya baru abis IUFD udah hamil lg. agak khawatir makanya langsung ke dokter yg tau riwayat saya. saya tanya dokternya, katanya kalau mau rutin kontrol setiap bulan didokter, tdk perlu kebidan lagi bun.

tunggu di 7 week aja bun kalau sarang aku. tapi jangan lupa minum asam folat tanya d apotik bisa . mnum susu ibu hamil kalau mau tambahan vitamin. ini foto asam folat dari dr saya.

Post reply image
2y ago

terimakasih bund 🥰

VIP Member

Saya usg di 4w baru ada kntongnya. Disuruh balik 2 minggu lg. Tapi dibekalin vit sama penguat oleh dokter spog nya

USG setelah 8 minggu aja bun biar bisa kelihatan kantung janinnya. semangat bunda, banyak istirahat dan minum folavit aja.

eeh samaan Bun beda sehari aq hpht nya tgl 3 September, bln depan aja usg nya Bun biasanya kalo skrg blm kelihatan

sama ya bun, aku juga hpht 2 sept. belom USG, baru ke bidan aja. rencana bulan depan baru USG. ini hamil anak ke 2

sama bun saya juga hpht saya 1 September trus tgl 4 saya USG masih penebalan ajh bun suruh balik lagi 1 bulan

2y ago

salam kenal...sama saya juga hpht tgl 1 september🙏

Di usia 7week usg mungkin bisa bund, klau skrg mungkin baru penebalan dinding rahim ..

TapFluencer

kalo bisa udah ketauan positif sebaiknya di USG bund