ibu hamil

tensi darah ku tinggi tapi kok di kasih tambah darah harus di minum egk ya aku takut makin tinggi

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya riwayat preeklasmia di kehamilan sebelumnya dan bayi IUFD di uk 32w. Dan kehamilan skr saya tensi naik turun. Sama dokter dikasih kalsium dosis tinggi, aspilet dan juga ttp makan vitamin. Karna kalsium dosis tinggi bs menetralkan tensi. Coba bunda searching. Krn hipertensi saat hamil itu harus dipantau terus bun krn bahaya.saya juga harus di tensi 3 hari sekali di puskesmas krn memang harus dipantau biar gak terjadi seperti kehamilan sebelumnya. Bunda brp tensinya?

Baca lagi
6y ago

aamiin..

Tensi tinggi dengan supplemen penambah darah tidak ada hubungannya bund. Tensi berhubungan dengan tekanan darah yang memompa ke jantung. Penambah darah adalah supplemen zat besi yang nantinya arahnya supaya tidak terjadi anemia atau HB yg rendah. bisa jadi tensi bunda tinggi tapi HB nya rendah. Pada ibu hamil, Kecukupan zat besi pada tubuh sangat penting karena itu adalah cadangan zat besi juga di tubuh bayi kita.

Baca lagi
6y ago

sama sama bund

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-74443)

Saya malah tensinya selama hamil rendah bun.. btw penambah darah itu bkn obat utk nambahin jd darah tinggi, tp supaya bunda terhindar dari anemia bun..

VIP Member

Obat tambah darah itu bukannya utk ningkatin HB ya bun? Setau saya beda sama tensi darah. Mohon koreksi kalau saya salah 🙏

VIP Member

saya prnh tnya bund ke dokter di kasih tmbah darah apa gajadi darah naik.. katanya buat janin . soalnya darahku normal2 aja bund..

6y ago

iya saya di kasih vit pnmbah darah jg.

tambah darah untuk menambah jumlah darah di dalam tubuh kalo darah tinggi/ rendah itu tekanan jantung dalam memompa darah.

sya pas periksa kandungan tensi sya jg tinggi bun 160 tp gk di kasih pnambah drah kok di ksihnya obat tensi..

5y ago

Bnda dikasih obat tensi apaan ? Amlodipin bkn ?

Itu beda bunda. Bisa jd tensi darah tinggi rapi HB bunda rendah makanya dikasih vit penambah darah.

saya jga hamil 14mnggu tensi selalu 140 ..tkut knpa2 😔😔