BAB anak saya keras sejak di beri MPASI

Tadi saya habis konsultasi ke bidan mengenai bab anak saya yg keras krn terlalu cepat di beri MPASI. Trus saran dr bidan nya di suruh berhenti makan dulu sampai usia nya 6 bln.. Pertanyaan saya apakah nanti nya anak tidak akan gampang masuk angin klo tidak di beri makan lg.. apalagi anak saya sudah terbiasa di beri makanan.. Apakah berhenti makan bisa menjadu solusi agar pencernaan anak saya baik lg..??

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bknny mpasi dimulai pas ank 6 bln bun. Hati2 bun mpasi dini pencernaan ank blm sempurna mengolah mknan. Kalau pun mao mpasi dini teksturny yg encer aj bnyk minum Ank sya gtu pertma mpasi ee ny keras teksturny diubah sama dksh aer putih yg bnyk udh gg keras lg

Emang sebelumnya mulai MPASI usia berapa bun? Apa mulai MPASI dgn advice dokter? Ko agak aneh ya pertanyaannya😅 orang MPASI emg seharusnya dimulai saat usia 6bulan ko. Wajar aja pup nya keras, ususnya blm siap untuk mencerna makanan

iyy bun d hentikan saja,baby ku juga gitu,mpasi dini cuma 1 2 bln,abis itu tak berhentiin gpp gak ada efek samping nya kok

4y ago

Iya.. makasih ya bun buat saran nya..

Coba buka" google bun makanAn mp asi yg baik mungkin kebanyakan sert atau kebanyak sayur apa yg bikin keras

4y ago

Td sih udh cek ke bidan bun, cuma kata nya krn terlalu cepat di beri MPASI bun.. jd di suruh berhenti dulu sampai usia 6 bln..

Lah? Bukannya kudu 6 bln yaa MPASI itu? Dibawah 6 bln mah kudu advis dsa

Ya mpasi kan emang 6 bulan bund, bunda buru buru amat ngasih makannya..

4y ago

Ini anak kedua? Mudah2an kalo anak ketiga bundanya udah pinter ya.. Banyak loh dibahas disini seputar mpasi. Kalo mpasi dini itu sebaiknya saran DSA bund, bukan inisiatif kita, bukan kesiannya kita..

MPASi memang seharusnya usia 6 bulan bun.. emang anak bunda usia berapa?

4y ago

Skrg usia nya 5 bln 9 hari bun..

VIP Member

Klo blum 6 bln hentikan aj bun. Tp sudh brp lma baby mpasi?

4y ago

Oo dh 5 bulan dh lama jg dy makan y bun. Susah ntu d hentikan. Krn usus ny dh biasa bkrja. Klo sy sih dikurangin lah Bun porsinya nya. Beli lacto-b itu Bun Yang saya bilang pas saya ke dokter itu sih yang diresepkan dokter.. makannya kalau menurut saya buah aja deh seperti pokat atau buah naga. mengingat si anak sudah makan sejak 3 bulan saya pikir dia baru dua minggu makan.

Emang bunda kasih mpasi nya kurang dari 6 bulan ya?

4y ago

Ya Allah Bu yullie.. Betul itu Bun tiap anak beda. Jangan disamakan dg anak yg lain. Ya bisa jadi sampai saat ini sehat. Yakin pas dewasa sehat? Saya pernah baca, mpasi dini kalau ga meninggal ya jadi penyakit pas anak dewasa. Penyakit pencernaan. Maaf saya ga doain seperti itu. Tapi itu yg pernah saya baca. Cuma mau kasih tau. Bukan doain yg jelek. Ayolah Bun banyak2 baca, cari tau tentang anak. Sekarang jaman udah canggih. Tinggal ketik di google apa yg mau kita ketahui. Kalau masih ga yakin, bisa konsultasi ke bidan/dokter. Saya ga bisa bayangkan pencernaan bayi yg masih begitu lemah dipaksa buat mencerna makanan... Jujur saya sangat sedih.

Mmg menu mpasinya apa aja bun kok bs keras bab nya?

4y ago

Tadi sih udh di bawa ke bidan bun, trus bidan nya bilang buat berhentiin makan nya sampai usia nya 6 bln bun..