Persiapan Kelahiran

Sya hamil 15w. Saya kan orang yang perhitungan sekali ya masalah keuangan dan risiko, makanya dari kehamilan saya, saya buat planning sampai bayi lahir. Saya gak mau, pada saat hari kelahiran bayi saya nanti saya kurang persiapan dan kekurangan uang. Karena itu saya buat list apa saja yang saya perlukan, yang saya butuhkan, biayanya berapa, sampai pada perhitungan risiko terburuk kalau harus melakukan operasi sesar akan menghabiskan biaya berapa, dsb. Dengan begitu kan dari saat ini saya bisa menabung lebih untuk keperluan itu semua, termasuk adjust asuransi kesehatan yang saya punya. Padahal baru dibuat listnya, tapi orang2 dekat saya menentang dan mengatakan pamali, memarahi saya suruh tunggu 7 bulan baru buat planning. Mau nabung mah nabung aja dulu, katanya. Menurut bunda2 bagaimana? Di jaman ini kan semua serba mahal dan serba pakai uang ya.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalo dilost dulu dan sambil nabung sih menurut sy gpp bun. Tp kalo utk beli2 baju dan pe4lengkapan laon nya sebaik jgn nunggu nanti aja pas 7 atau 8 bln. Kalo sy bukan krn pamalibya bun, tp lebih nyiapin men5al kalo semua sdh ok kondisi baik semua dikatakan dokter sdh ok dan usia janin sdh matang dan minim keguguran sy pribadi baru berani utk beli2 perlangkapan. Krn siapin mental itu yt sulit, banyak tmn2 sy yg udh duluan beli2an baru umur 5 atau 6 bln gak tau nya malah keguguran dan yg ada saat barang yg udh dibeli makin bikin mental drol krn sedih bikin jd terpuruk.

Baca lagi

Sebagai orang dengan pemikiran yang sama dengan ibu, saya setuju banget sih. Harusnya planning dibuat apalagi dana darurat, butuh banget. Seperti saya yg usia kehamilan 38 pekan baru ketahuan akan sc, ya saya bersyukur dana darurat udah disiapkan.

suami saya dulu juga gitu. klo mau nabung ya nabung aja. saya ga boleh planing jauh2. mikir sampai lahiran. suruh fokus ke yg lagi berkembang di rahim aja

Makanya kl buat2 list planning gt2 diem2 aja bun, orang jaman skrg mah kl ga nyinyir ga idup jd jgn sampe kt yg kena pusingnya dengerin mereka.