Butuh Saran dan masukan

Sy ibu dua anak. Anak pertama sy usia 27 bln dan anak kedua lahir tgl 17 Agustus 2018 (6 bln 2 mgg). Saat ini sy tdk KB dan kebetulan bln Januari kmren haid tgl 25. Dan bln Februari ini blm haid. Jd sdh telat haid 6 hr. Anak kedua kmren lahir melalui ops SC dan pasca ops SC itu sy sempat baby blues. Saat ini anak kedua msh ASI (mpasi jg) dan saat ini anak kedua lg sakit gabagen (campak mgkn lbh tepat).. sy khawatir kl sakitx anak kedua krn sy hamil. Yg membuat sy bingung dan galau, sy hrs pertahankan janin ini ato digugurkan ? krn jujur sy blm siap utk kehamilan ini krn anak kedua sy lg sakit dan butuh perhatian sy, jg msh terbayang pasca ops SC kmren. Jd sy mohon saran dan masukan nya yg bs membesarkan hati sy. Jujur, saat ini sy sdh konsumsi nanas muda dan anggur cap org tua.

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pertahanin aja bun jangan digugurin pasti yakin bunda bisa saya juga hamil anak kdua waktu itu anak pertama sya belum setahun bun saya juga bekas oprasi secar anak prtama..awal nya kaget bun syok ..krna hamil lg belum 2 tahun sesar anak masih kecil suami sempat nyuruh gugurin tp sya gak mau ..sya pertahanin aja ..sempet sya mnum sprit bun tp ujung2 nya saya sadr ini titipan ini rejeki yg gak boleh saya tolak.. bgaimna pun kondisi nya ttp hrus dijaga bun ini amanah sebisa mungkin hrus dijaga di sayangi ..yakin pasti bisa dilewati kok kya nya anak sakit gak ada pengaruh nya ama pas hamil lg semangat bunda ya.ttp dijaga kandungan nya

Baca lagi

Haha perlu dijawab gak bu? Tu lg digodok UU ttg aborsi atas keinginan sndr.. mau masuk penjara? Ya klo dah tau gampang beranak, napa g kb... klo bgini kan beban d perempuan smua.. mana tu suaminya bu.. suruh tggjwblah.. enak aja main2 celap celup skrg jadi hilang.. nyalahin bini.. hadeh..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-126888)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-126888)

VIP Member

bun coba bicarakan dengan suami baiknya gimana. karena kalau akhirnyapun diteruskan tapi malah jadi beban psikologis untuk bunda malah ngga baik nantinya. tapi harus ada kesepakatan sama pak suami ya bun

5y ago

kalau suami udh setuju better cari bantuan profesional bun. kalau pake yg kayak gitu2 kasian rahim bundanya :(

dipertahanin aja bun itu rezeki bun siapa tau dia nanti akan jadi anak sholeh/sholeha

VIP Member

kalo belum siap kenapa gak KB aja. pasti bidan tau KB yg gak pengaruh sama asi

Lw memang blm siap &gx kb knph gx kb cndri jh bun

Menggugurkan kandungan = membunuh anak sendiri. Kenapa bunda harus khawatir. Bunda punya Tuhan. Siapa yang suruh bunda hamil lagi? Nggak ada, kan? Malah bunda juga g minta buat hamil lagi. Tapi Tuhan tetep kasih ke bunda. Itu artinya, Tuhan kasih bunda bonus rejeki buat keluarga bunda. Kan... bunda g minta tambahan rejeki aja, Tuhan kasih tambahan rejeki. Apalagi kalau bunda minta dg ihklas. Minta biar Tuhan mampukan. Minta untuk dikuatkan. Minta untuk disehatkan. Tidak semua wanita diberikan rejeki yg sama, bund. Tuhan lebih tau bunda itu siap atau belum. Tuhan lebuh tau tubuh bunda siap atau belum. Pertahankan. Aku juga hamil anak ke-3 disaat anak ke-2 masih usia 14 bulan dan masih ASI. Pertahankan, bund.

Baca lagi

Knp TDK KB bun